Aplikasi

Juragan Doku Buat UMKM Jualan Instant, Langsung Checkout dari IG Story

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Doku, yang dikenal sebagai aplikasi pembayaran merchant, kini memiliki Juragan Doku, sistem pembayaran instant yang bisa dipakai oleh para UMKM untuk langsung berjualan di media sosial.

Untuk menggunakannya, unduh terlebih dahulu melalui Google PlayStore. Perlu diingat jika Doku dan Juragan Doku adalah dua aplikasi yang berbeda.

Pengenalan Juragan Doku juga menjadi tanda bahwa Doku telah melakukan transformasi bisnis, dari payment gateway menjadi perusahaan teknologi pembayaran.

Mereka juga mengatakan akan melakukan pengembangan bisnis ke Asia Tenggara dalam beberapa tahun ke depan. Sebelumnya, Doku sendiri sudah mengakuisisi aplikasi pembayaran di Malaysia, SenangPay.

juragan dokuCEO Doku, Chris Yeo.

“Juragan DOKU, menawarkan cara terima pembayaran yang cepat, mudah dan lengkap baik online maupun offline bagi para penjual di media sosial atau yang lebih dikenal dengan sebutan social sellers. Mereka menjadi target pasar utama bagi Juragan DOKU di fase awal ini. Melalui Juragan DOKU kami berharap tidak hanya dapat meningkatkan jumlah transaksi sukses saja, namun juga mendukung social sellers untuk memperluas basis pelanggan mereka dengan tersedianya berbagai metode pembayaran,” ujar CEO Doku, Chris Yeo, saat memperkenalkan Juragan Doku di Hotel Pullman, Jakarta, Senin, 3 Juli 2023.

Ditambahkan Head of SME Doku, Angga Narendra, sejak memperkenalkan Juragan DOKU sekitar awal 2023 secara organik, tercatat sebanyak 10.000 UMKM Indonesia sudah bergabung menjadi Juragan.

juragan dokuFounder Jogjamu, Anindwitya Rizqi Monica sedang berdiskusi sambil menjelaskan produk jamu dengan (kiri) Plh. Deputi Bidang UKM Kementerian Koperasi dan UKM, Rulli Nuryanto dan (kanan) Chief Executive Officer DOKU, Chris Yeo sesaat setelah acara peluncuran Juragan DOKU

“Indikasi ini yang membuat kami semakin yakin untuk melanjutkan ekspansi DOKU untuk menggarap segmen UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian bangsa,” ujar Angga.

Berikut manfaat dari masing-masing fitur unggulan di aplikasi Juragan DOKU:

  1. Instant Checkout: Transaksi sukses via postingan story Instagram yang sudah disematkan link instant checkout. Pelanggan dapat langsung melakukan pembayaran tanpa harus berpindah aplikasi/platform.
  2. Payment Link: Beragam cara terima pembayaran mulai dari aplikasi chat, email, atau DM media sosial. Buat payment link ringkas, siap sebar dengan mengikuti 3 langkah mudah.
  3. E-Katalog: Katalog online langsung pakai yang menampilkan foto produk secara rapi, terhubung dengan beragam opsi pembayaran dan dilengkapi jasa pengiriman.
  4. QRIS: Proses daftar QRIS secara mandiri sampai disetujui melalui aplikasi. Didukung oleh notifikasi real-time dan fitur rekap transaksi. Dapat digunakan untuk berbisnis online maupun offline.

Dalam perjalanan bisnisnya selama 16 tahun di Indonesia, DOKU telah melayani lebih dari 150,000 merchant payment gateway dari 18 kategori bisnis dan lebih dari 5 juta pengguna e-wallet. Tahun 2022 menjadi tahun prestasi bagi DOKU pasca pandemi COVID-19, dimana jumlah transaksi sukses mencapai 145 Juta dan secara volume, transaksi DOKU bertumbuh sebesar 80% jika dibandingkan tahun sebelumnya. Dengan pencapaian ini, DOKU telah mengantongi profit terhitung sejak kuartal ke-4 di 2022.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.
Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Fitur Baru di Android 15 Ini Bisa Tingkatkan Waktu Siaga Baterai Hingga 3 Jam
Aplikasi

Fitur Baru di Android 15 Ini Bisa Tingkatkan Waktu Siaga Baterai Hingga 3 Jam

Google mengenalkan sejumlah fitur baru dalam sistem operasi Android 15. Salah satunya ialah fitur ya..

Aplikasi X Kenalkan Fitur Baru untuk Komunitas
Aplikasi

Aplikasi X Kenalkan Fitur Baru untuk Komunitas

X telah memperkenalkan versi baru fitur Komunitas, memberikan pengguna platform ini pengalaman yang ..

LINE Stickers Hadir dengan Fitur Baru Merangkai Stiker
Aplikasi

LINE Stickers Hadir dengan Fitur Baru Merangkai Stiker

Gadgetdiva.id – LY Corporation, pionir dalam industri aplikasi dan teknologi, telah memperk..

Microsoft Siap Luncurkan Mobile Game Store Pada Bulan Juli Mendatang
Aplikasi

Microsoft Siap Luncurkan Mobile Game Store Pada Bulan Juli Mendatang

Gadgetdiva.id — Microsoft tengah bersiap untuk meluncurkan platform mobile game store besut..

Gojek Luncurkan Paket Berlangganan Gojek PLUS
Aplikasi

Gojek Luncurkan Paket Berlangganan Gojek PLUS

Gadgetdiva.id – Gojek telah meluncurkan Gojek PLUS, paket berlangganan baru yang menawarkan..


;