Indibiz Hotel, Bisa Pantau Aset dan Komunikasi Pelanggan di Satu Pintu

0
indibiz hotel
Indibiz Hotel dipamerkan di Digiland 2023, Istora Senayan.

Gadgetdiva.id — Langkah Telkom untuk masuk ke ranah Usaha Kecil dan Menengah (UKM) ternyata diwujudkan dengan hadirnya Indibiz Telkom. Layanan tersebut akan dijadikan solusi satu pintu untuk para UKM di Indonesia. Salah satunya Indibiz Hotel.

Sejatinya ada empat sektor industri yang ditargetkan untuk digarap Indibiz Telkom. Empat sektor industri itu mencakup edukasi dengan nama solusi Indibiz Education, perhotelan dengan Indibiz Hotel, kemudahaan transaksi dengan Indibiz Finance, dan sistem manajemen toko atau Indibiz Ruko.

Industri perhotelan merupakan ranah yang cukup menarik. Pasalnya, dengan Indibiz Hotel, hampir semua hotel bisa mudah berkomunikasi dengan para pelanggan dan memonitor asetnya secara realtime.

indibiz hote.l
Solusi Indibiz Hotel dipamerkan Telkom,

Di sektor industri perhotelan, Indibiz Hotel menghadirkan berbagai solusi dan layanan digital yang saling terintegrasi. Di antaranya platform komunikasi omni channel yang memudahkan pelaku usaha perhotelan berkomunikasi dengan pelanggan melalui Omni Channel Assistant (OCA). IoT Envion, solusi pemantauan data end to end yang efektif dan efisien, dilengkapi dengan sistem mitigasi yang akurat untuk optimalisasi penggunaan data.

Beberapa solusi di Telkom dalam platform Indibiz Hotel di antaranya:

OCA (Komunikasi Omnichannel) di Indibiz Hotel

indibiz hotel
Dengan IndiBiz omni channel assistant para pelaku usaha memiliki tools media komunikasi interaktif (seperti promosi) antara perusahaan (sistem/komputer) dan pelanggan.

Dengan IndiBiz omni channel assistant para pelaku usaha memiliki tools media komunikasi interaktif (seperti promosi) antara perusahaan (sistem/komputer) dan pelanggan dalam bentuk teks, audio, video di website, ataupun aplikasi mobile menggunakan platform berbasis artificial intelligence (AI). Penggunaannya pun bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan, tujuan, dan sektor pelaku usaha dengan akses multi-platform seperti WhatsApp, Live Chat, Facebook Messenger, direct message Twitter, Telegram, dan lain-lain.

Eazy Cam (Sistem Keamanan)

Berbisnis akan lebih nyaman jika memiliki sistem keamanan yang dapat diandalkan. Indibiz juga menyediakan perangkat keamanan CCTV. Indibiz CCTV didukung sistem digital yang canggih yang memungkinkan pemilik usaha memantau aset usahanya kapan saja melalui berbagai gadgetnya seperti smartphone. Kamera CCTV juga dilengkapi teknologi internet of things (IoT) yang dapat menangkap citra visual dengan detail tinggi secara real time.

“Eazy merupakan kamera yang memungkinkan pengguna merekam kondisi di tempat-tempat seperti hotel, toko, atau ruko. Rekaman dari gambar untuk monitoring tersebut, kemudian dapat disimpan di cloud, sesuai langganan bulanan yang ditawarkan dengan harga terjangkau,” ujar E. Kurniawan, OVP Enterprise Regional Management (ERM) Telkom Indonesia.

indiboz hotel

Selain Eazy, Indibiz juga memiliki solusi Envion yang berfokus pada sistem monitoring energi. Envion menawarkan solusi pemantauan daya end-to-end yang dapat membuat profil penggunaan daya, memberi peringatan, serta dilengkapi dengan sistem mitigasi gagal daya. Nantinya Envion akan dibekali juga oleh teknologi kecerdasan buatan atau AI. Hal ini, ditambahkan untuk makin meningkatkan efisiensi dan konektivitas dari sensor-sensor yang digunakan.

Berbagai solusi layanan dari Indibiz ini ditawarkan dengan harga mulai dari, Rp 35 ribu untuk layanan kamera Eazy selama sebulan. Ada pula layanan tambahan kamera dengan cloud seharga Rp 45 ribu sampai 80 ribu.

Indibiz adalah ekosistem solusi digital dunia usaha Indonesia dari Telkom melalui empat pilar strategis. Yaitu solusi platform dan layanan digital. Kedua, kolaborasi dengan start up dan para developer yang fokus untuk solusi kemajuan UKM. Ketiga, kolaborasi solusi pembiayaan dengan lembaga keuangan. Dan pilar keempat kolaborasi bersama komunitas dunia usaha untuk meningkatkan produktivitas bisnis.

Kehadiran Indibiz diharapkan memberikan sarana bagi pelaku usaha untuk menciptakan berbagai peluang bisnis yang prospektif dan lebih produktif. Lebih dari itu, Indibiz juga menghadirkan banyak layanan dan solusi digital untuk mewujudkan harapan yang cerah bagi perekonomian dunia usaha Indonesia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan