Aplikasi

Walah! Pengguna Aktif Threads Berkurang Setelah Seminggu Peluncuran

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Aplikasi Threads, besutan Instagram, berhasil menembuh lebih dari 100 juta pengguna. Bahkan, menjadi aplikasi dengan pertumbuhan tercepat yang pernah ada. Namun, kini aplikasi tersebut dilaporkan kehilangan pengguna aktifnya setelah satu minggu peluncuran.

Menurut laporan terbaru dari SimiliarWeb yang dikutip BGR, jumlah pengguna aktif harian di Threads telah berkurang setengahnya jika dibandingkan pada minggu peluncurannya. Aplikasi ini telah turun dari 49 juta menjadi 23,6 juta pengguna aktif harian hanya dalam waktu satu minggu.

Sociolla Luncurkan Fitur Expert Review di SOCO Beauty Super App

Aplikasi Threads mencapai 49 juta pengguna aktif harian pada puncaknya. Hal tersebut dikarenakan perusahaan analitik itu menyatakan bahwa Twitter berada di sekitar 109 juta. Artinya, Threads secara singkat hampir mencapai setengah dari pengguna Twitter pada hari terbaiknya sejauh ini.

Adapun, temuan menarik dari laporan SimiliarWeb. Di tanggal 7 Juli, aplikasi Threads memiliki lebih dari 49 juta pengguna aktif harian di Android, di seluruh dunia. Jumlah tersebut sekitar 45 persen dari penggunaan Twitter yang memiliki lebih dari 109 juta pengguna aktif Android pada tanggal tersbeut.

Pada 14 Juli, pengguna aktif Threads menurun menjadi 23,6 juta pengguna aktif. Angka tersebut setara dengan sekitar 22 persen dari pengguna Twitter.

Lebih lanjut, di dua hari pertama peluncuran Threads, lalu lintas web ke laman twitter.com menurun 5 persen dibandingkan dengan hari yang sama di minggu sebelumnya. Meskipun trafik kembali meningkat, untuk data 7 hari terkahir, trafik masih turun 11 persend ari tahun ke tahun.

Pada hari puncak Threads, pengguna aktif harian Twitter di Android hampir tidak berubah. Namun, waktu yang dihabiskan menurun 4,3 persen, hal ini dirkarenakan mungkin beberapa pengguna Twitter tidak mencoba Threads. Bahkan, dengna penurunan tersebut, rata-rata total waktu yang dihabiskan di Twitter adalah sekitar 25 menit.

Kendati, banyak yang berpikri bahwa Threads bisa menjadi “pembunuh Twitter” pertama yang benar-benar memiliki kesempatan untuk mencapai presetasi tersebut, aplikasi ini masih membutuhkan banyak pengembangan. Threas sendiri baru-baru ini dilaporkan telah memiliki seperlima pengguna Twitter dan hampir sama dalam hal pengguna aktif hariannya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Threads Capai Seperlima Basis Pengguna Aktif Mingguan Twitter
Aplikasi

Threads Capai Seperlima Basis Pengguna Aktif Mingguan Twitter

Gadgetdiva.id — Data terbaru menunjukkan bahwa aplikasi Threads telah mencapai seperlima ba..

Sociolla Luncurkan Fitur Expert Review di SOCO Beauty Super App
Aplikasi

Sociolla Luncurkan Fitur Expert Review di SOCO Beauty Super App

Gadgetdiva.id –  Sociolla, omnichannel-retailer kecantikan terkemuka di Indonesia, melun..

Gmail Punya Fitur Scheduling dari Google Calendar
Aplikasi

Gmail Punya Fitur Scheduling dari Google Calendar

Gadgetdiva.id — Google baru saja meluncurkan fitur scheduling dari Google Calendar untuk l..

Bayar Pajak Lebih Mudah Pakai Tokopedia
Aplikasi

Bayar Pajak Lebih Mudah Pakai Tokopedia

Gadgetdiva.id – Pajak merupakan instrumen yang penting bagi pembangunan sebuah negara. Dire..


;