Walah! Pengguna Aktif Threads Berkurang Setelah Seminggu Peluncuran

0
Aplikasi Meta
Foto: CNN

Gadgetdiva.id — Aplikasi Threads, besutan Instagram, berhasil menembuh lebih dari 100 juta pengguna. Bahkan, menjadi aplikasi dengan pertumbuhan tercepat yang pernah ada. Namun, kini aplikasi tersebut dilaporkan kehilangan pengguna aktifnya setelah satu minggu peluncuran.

Menurut laporan terbaru dari SimiliarWeb yang dikutip BGR, jumlah pengguna aktif harian di Threads telah berkurang setengahnya jika dibandingkan pada minggu peluncurannya. Aplikasi ini telah turun dari 49 juta menjadi 23,6 juta pengguna aktif harian hanya dalam waktu satu minggu.

Aplikasi Threads mencapai 49 juta pengguna aktif harian pada puncaknya. Hal tersebut dikarenakan perusahaan analitik itu menyatakan bahwa Twitter berada di sekitar 109 juta. Artinya, Threads secara singkat hampir mencapai setengah dari pengguna Twitter pada hari terbaiknya sejauh ini.

Adapun, temuan menarik dari laporan SimiliarWeb. Di tanggal 7 Juli, aplikasi Threads memiliki lebih dari 49 juta pengguna aktif harian di Android, di seluruh dunia. Jumlah tersebut sekitar 45 persen dari penggunaan Twitter yang memiliki lebih dari 109 juta pengguna aktif Android pada tanggal tersbeut.

Pada 14 Juli, pengguna aktif Threads menurun menjadi 23,6 juta pengguna aktif. Angka tersebut setara dengan sekitar 22 persen dari pengguna Twitter.

Lebih lanjut, di dua hari pertama peluncuran Threads, lalu lintas web ke laman twitter.com menurun 5 persen dibandingkan dengan hari yang sama di minggu sebelumnya. Meskipun trafik kembali meningkat, untuk data 7 hari terkahir, trafik masih turun 11 persend ari tahun ke tahun.

Pada hari puncak Threads, pengguna aktif harian Twitter di Android hampir tidak berubah. Namun, waktu yang dihabiskan menurun 4,3 persen, hal ini dirkarenakan mungkin beberapa pengguna Twitter tidak mencoba Threads. Bahkan, dengna penurunan tersebut, rata-rata total waktu yang dihabiskan di Twitter adalah sekitar 25 menit.

Kendati, banyak yang berpikri bahwa Threads bisa menjadi “pembunuh Twitter” pertama yang benar-benar memiliki kesempatan untuk mencapai presetasi tersebut, aplikasi ini masih membutuhkan banyak pengembangan. Threas sendiri baru-baru ini dilaporkan telah memiliki seperlima pengguna Twitter dan hampir sama dalam hal pengguna aktif hariannya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan