Aplikasi

Tindak Akun Sharing Password, Netflix Malah Banjir Pengguna Baru

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Netflix resmi menindak lanjuti akun sharing password di beberapa negara dunia termasuk Indonesia mulai Kamis (20/7) kemarin. Namun, platform tersebut malah kebanjiran pengguna baru.

Netflix melaporkan bahwa mereka telah berhasil menindak akun sharing password. Tercatat oleh pihaknya bahwa mereka telah menambah 5,9 juta pelanggan baru secara global.

Walah! Pengguna Aktif Threads Berkurang Setelah Seminggu Peluncuran

Amerika Serikat dan Kanada menyumbang sebanyak 1,17 juta pengguna baru sejak bulan April hingga Juni 2023. Kini, Netflix akan mulai menangani masalah akun sharing password ini di sejumlah negara lainnya, misalnya Indonesia, Kroasia, Kenya dan India.

Menurut penjelasan Netflix, platform ini tak akan menawarkan opsi anggota tambahan di negara-negara tersebut. Sebab, mereka telah memotong tarif berlangganan sebelumnya.

“Penetrasi masih relatif rendah di banyak negara tersebut sehingga kami memiliki banyak langasan pacu tanpa menciptakan kompleksitas tambahan,” pungkas Netflix dikutip dari penjelasan Netflix pada pernyataan resminya, Jumat (21/7).

Bagi pengguna yang meminjam Netflix akan dapat mentransfer profil mereka yang sudah ada ke akun baru maupun akun yang sudah ada.

Kebijakan sharing password perusahaan ini baru mulai berlaku di Amerika Serikat pada akhir bulan Mei. Tindakan tersebut dilakukan pihaknya setelah memperingatkan para pengguna terkait tambahan biaya sebesar USD 7,99 atau sekitar Rp. 120 ribuan per bulan.

Data dari perusahaan analitik Antenna menunjukkan bahwa perusahaan ini mengalami lonjakan dramatis dalam jumlah pelanggan pada hari-hari setelah tindakan keras tersebut. Selain di Amerika Serikat, Netflix juga meluncurkan layanan berbayar di Kanada, Selandia Baru, Portugal dan Spanyol.

Netflix menyatakan bahwa pendapatan mereka kini lebih tinggi di setiap wilayahnya. Mereka juga menyatakan bahwa jumlah pendaftaran pelanggan baru telah melebihi pelanggan yang membatalkan langganan mereka.

CFO Netflix Spencer Neumann menyatakan kepada The Verge, sebagian besar pertumbuhan pendapatan perusahaan tahun ini akan berasal dari pengguna baru. Ini merupakan pertanda bahwa para eksekutif tidak berharap untuk menaikkan harga secara keseluruhan pada tahun 2023 atau melihat dampak yang signifikan terhadap laba dari proyek-proyek lain seperti periklanan atau game.

Netflix berhasil meraup pendapatan sekitar USD 8,2 miliar selama kuartal ini. Perusahaan menargetkan untuk meraup sektiar USD 5 miliar arus kas bebas untuk tahun 2023.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Inilah Pembaruan Aplikasi Threads di iOS
Aplikasi

Inilah Pembaruan Aplikasi Threads di iOS

Gadgetdiva.id — Aplikasi Threads milik Instagram dikabarkan telah menambahkan sejumlah fit..

Walah! Pengguna Aktif Threads Berkurang Setelah Seminggu Peluncuran
Aplikasi

Walah! Pengguna Aktif Threads Berkurang Setelah Seminggu Peluncuran

Gadgetdiva.id — Aplikasi Threads, besutan Instagram, berhasil menembuh lebih dari 100 juta..

Threads Capai Seperlima Basis Pengguna Aktif Mingguan Twitter
Aplikasi

Threads Capai Seperlima Basis Pengguna Aktif Mingguan Twitter

Gadgetdiva.id — Data terbaru menunjukkan bahwa aplikasi Threads telah mencapai seperlima ba..

Sociolla Luncurkan Fitur Expert Review di SOCO Beauty Super App
Aplikasi

Sociolla Luncurkan Fitur Expert Review di SOCO Beauty Super App

Gadgetdiva.id –  Sociolla, omnichannel-retailer kecantikan terkemuka di Indonesia, melun..


;