ChatGPT Segera Tersedia untuk Android Pekan Depan

0
ChatGPT

Gadgetdiva.id — ChatGPT milik OpenAI akan segera tersedia untuk pengguna Android di Google Play Store pekan depan. Proses pra-pendaftarannya sudah dibuka.

Keteresediaan ChatGPT OpenAI di Android ini diharapkan dapat memerangi aplikasi GPT palsu yang beredar di pasar. Sebab, berbagai aplikasi tidak resmi tersebut mengambil keuntungan dari ekosistem Android, yakni dengan menampilkan konten berbahaya atau menipu.

Aplikasi ChatGPT yang akan tersedia untuk Android ini disebut mirip dengan versi iOS. Kemungkinkan aplikasi akna memiliki batasan regional yang awalnya diluncurkan di Amerika Serikat sebelum akhirnya meluncur ke negara lain. Aplikasi ini akna menawarkan layanan premium ChatGPT Plus dengan biaya USD 20 per bulan.

ChatGPT versi Android pun akan membawa pengalaman yang serupa dengan versi iOS. Salah satu di antaranya ialah menyinkronkan percakapan dan preferensi di seluruh perangkat.

Kendati, tanggal peluncuran pastinya belum terungkap. Namun, perusahaan mengonfirmasi bahwa peluncurannya akan dimulai minggu depan.

Melansir dari Gizmochina, OpenAI juga tengah mengerjakan fitur baru yang bertajuk “customized instructions”. Fitur ini telah tersedia dalam versi Beta dan akan tersedia pelanggan berbayar ChatGPT Plus.

Fitur tersebut akan memungkinkan pengguna untuk memberi instruksi khusus untuk chatbot AI, meningkatkan personalisasi. Selain itu, aplikasi ini juga akan menampilkan peningkatan baru dari versi iOS, termasuk integrasi Bing dan fungsionalitas pencarian history yang lebih baik.

Sebelumnya, ChatGPT versi iOS telah diluncurkan beberapa bulan lalu. Platform tersebut berhasil menembus lebih dari setengah juta unduhan dalam waktu seminggu.

Pengguna Android kini dapat melakukan pra-pendaftaran untuk aplikasi ChatGPT di Google Play Store. Peluncuran ini dharapkan dapa meningkatkan trafik ChatGPT kembali.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan