Elon Musk Mau Ganti Logo Twitter Jadi Logo X, Bye Burung Biru

0
Logo Twitter

Gadgetdiva.id — Elon Musk mengabarkan bahwa dirinya berencana untuk mengganti logo Twitter menjadi logo X. Inikah saatnya kita berpisah dengan logo burung biru?

“Dengan segera kita akan mengucapkan selamat tinggal kepada merek (logo) Twitter dan, secara bertahap, semua burung,” cuitnya pada akun @elonmusk pada Minggu (23/7).

Alih-alih kembali menggunakan logo burung, Elon berencana ingin menggantinya dengan logo X. Dirinya juga telah memposting sebuah gambar “X” yang berkedip namun tak memnberi rincian lebih lanjut.

“Jika logo X yang cukup bagus diposting malam ini, kami akan menayangkannya di seluruh dunia besok,” cuitnya lagi.

Mengutip dari Reuters, situs web Twitter menyatakan bahwa logo burung birunya tersebut merupakan aset perusahaan yang mudah dikenali. Sebab itu, mereka sangat menjaganya.

Pada bulan April lalu, logo burung biru tersebut pernah digantikan sementara menjadi anjing Shiba Inu milik Dogecoin. Dimana akhirnya membantu menambah nilai pasar koin dari meme tersebut sebanyak USD 4 miliar.

Di bawah pimpinan Elon Musk yang penuh gejolak setelah dirinya membeli Twitter pada bulan Oktober, perusahaan mengubah nama bisnisnya menjadi X Corp. Dimana mencerminkan visi miliarder ini untuk menciptakan aplikasi super layaknya WeChat dari China.

Sementara itu, Twitter baru-baru ini membuat platformnya kembali sukar digunakan oleh para penggunanya. Pada tanggal 14 Juli, platform ini membatasi penggunanya untuk mengirim lewat fitur perpesnanan DM (Direct Message) ke sesama pengguna Twitter.

Twitter
Foto: Reuters

Alih-alih, menyarankan penggunanya untuk berlangganan Twitter Blue supaya mereka kembali dapat berkirim pesan dengan nyaman. Twitter menyatakan bahwa mereka melihat penurunan sebanyak 70 persen dalam pesan spam seminggu setelah pengaturan baru ini diluncurkan.

“Kami akan segera menerapkan beberapa perubahan dalam upaya kami untuk mengurangi spam di Dircet Message. Akun yang tidak terverifikasi akan memiliki batas harian pada jumlah DM yang dapat mereka kirimkan. Daftar sekarang untuk mengirim lebih banyak pesan: https://t.co/0CI4NTRw75,” cuit Twitter pada Jumat (21/7).

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan