Ini Alasan Apple Tak Mengizinkan Twitter Berubah Nama Jadi X

0
Twitter
Foto: Twitter/@elonmusk

Gadgetdiva.id — Apple membeberkan alasan mereka tak mengizinkan Twitter untuk mengganti nama platform menjadi X. Hal tersebut rupanya disebabkan dengan aturan yang dibuatnya sendiri.

Pemilik Twitter Elon Musk belakangan sedang getol-getolnya mengganti nama dan logo Twitter menjadi X. Pihaknya bahkan telah merubah nama domain platform tersebut menjadi X.com.

Sejak pekan lalu, logo Twitter di Android sudah berubah menjadi X. Saat pengguna memperbarui aplikasi, logo burung biru Twitter akan otomatis beraganti menjadi logo X dengan latar belakang warna hitam. Namun, tidak untuk aplikasinya di iOS.

Melansir dari Phone Arena, Apple memiliki aturan tersendiri yang mengharuskan aplikasi dalam App Store memiliki nama lebih dari satu karakter. Oleh sebab itu, pihaknya masih menggunakan nama Twitter saat ini.

Peraturan tersebut mengharuskan semua nama aplikasi setidaknya memiliki dua karakter. Meskipun, namanya tersebut dapat diisi setidaknya hingga 30 karakter.

Kendati, deskripsi Twitter dalam aplikasi App Store telah menyebut platform tersebut sebagai “aplikasi X”. Namun, saat pengguna ingin mencari aplikasi terkait yang dimunculkan ialah aplikasi bernama Twitter.

“Aplikasi X adalah alun-alun digital terpercaya untuk semua orang,” tulis deskripsi Twitter pada App Store.

Sementara itu, Elon Musk sendiri nampak semakin percaya diri untuk melakukan re-branding pada aplikasi Twitter. Pekan lalu, dirinya telah merubah nama Twitter menjadi X di bagian atas kantor pusat perusahaan di San Fransisco.

Ini merupakan bagian dari rencana Musk untuk membuat aplikasi X serupa dengan WeChat dari Cina. Dimana aplikasi tersebut merupakan sebuah platform media sosial, pembayaran mobile dan menyediakan layanan pesan instan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan