Twitter Resmi Jadi Aplikasi X di App Store

0
Twitter

Gadgetdiva.id — Twitter akhirnya resmi terdaftar sebagai aplikasi X di App Store. Setelah sebelumnya, aplikasi tak dapat diganti namanya karena melanggar ketentuan yang ditetapkan oleh Apple.

Penggantian nama Twitter menjadi aplikasi X ini sempat terhalang oleh peraturan untuk semua aplikasi yang terdaftar di App Store. Yakni, nama yang terdaftar harus lebih dari satu karakter.

Namun, mulai Senin (31/7) kemarin, semua pengguna iPhone dan iPad sudah mendapat nama dan logo Twitter terbaru menjadi aplikasi X. Pergantian tersebut dibawa oleh aplikasi dalam pembaruan otomatis.

Menurut The Verge, hal tersebut disinyalir dapat terjadi karena Apple ingin tetap menjalin hubungan baik dengan Elon Musk. Akhir tahun lalu, CEO Twitter saat itu menuduh Apple mengancam akan menghapus aplikasi Twitter dari App Store.

Kemudian, masalah tersebut akhirnya teratasi setelah CEO Apple Tim Cook bertemu dengan Elon Musk. Elon menyatakan bahwa hal tersebut hanyalah “kesalahpahaman”.

Bersamaan dengan rebranding X yang dilakukan oleh Twitter, perusahaan juga memperbarui tagline-nya di App Store. Tagline tersebut berubah menjadi “blaze your glory!”.

Tagline tersebut merupakan frasa yang telah digaungkan oleh Elon dalam cuitannya. Sebelumnya, tagline Twitter sendiri berbunyi, “it’s whats happening”.

Beberapa waktu belakangan ini, Twitter telah melakukan transisi menjadi aplikasi X. Perusahaan perlahan mulai merubah logo mereka dalam masing-masing aplikasi secara perhalan.

Akun resmi Twitter telah beralih menjadi @X. Namun, perusahaan belum sepenuhnya menggunakan nama domain X.com. Sedangkan, Twitter Blue masih tetap menggunakan nama yang sama dan halaman dukungan perusahaan masih buruk dengan referensi ke “Twitter”.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan