Pengguna X Segera Bisa Lakukan Video Call

0
Fitur Komunitas
Foto: ZDNET

Gadgetdiva.id — Twitter alias X bersiap meluncurkan fitur video call pada platformnya. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh CEO X Linda Yaccarino.

“Sebentar lagi Anda akan bisa melakukan panggilan video chat tanpa harus memberikan nomor telepon Anda kepada siapa pun di platform ini,” ungkap Linda dalam sebuah wawancara bersama CNBC yang dikutip pada Senin (14/8).

Menyusul kabar yang diumumkan oleh Linda Yaccarino ini, seorang desainer X Andrea Conway turut membocorkan terkait fitur baru tersebut dalam cuitannya. Kendati, cuitan tersebut tidak menjelaskan fitur tersebut lebih lanjut.

Belum jelas bagaimana fitur video call pada aplikasi X ini akan bekejra. Namun, dapat dipastikan mampu memenuhi kebutuhan konsumen.

Meski telah banyak platform media sosial lainnya yang telah memiliki fitur video call. Termasuk di antaranya ialah Zoom, Microsoft Teams, Google Meet, Apple, FaceTime dan masih banyak lagi.

Video Call
Fitur Vidoeo Call | Foto: Twitter

Fitur video call X ini dapat dikatakan sebagai wujud dari rebranding perusahaan dari Twitter menjadi X. Mengingat platform memiliki visi sebagai aplikasi serba ada.

Yaccarino menyatakan bahwa dia dan Elon Musk harus tetap membuka pikiran untuk mengembangkan platform ini menjadi alun-alun kota global. Tentunya dengan didorong oleh kebebasan berekspresi dimana publik berkumpul secara real time.

“Saya ingin berhenti sejenak karena ‘secara real time’ adalah hal yang paling penting dari semangat X dan bagaimana orang-orang berinteraksi dengannya. Dan sekarang semuanya ada dalam antarmuka yang mulus,” imbuh Yaccarino.

Sebelumnya, platform telah membawa fitur video berdurasi panjang untuk pelanggan Twitter Blue pada bulan Mei. Kemudian, perusahaan juga mulai memberdayakan para kreator konten yang memiliki banyak followers untuk menghasilkan pendapatan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan