Threads Hadirkan Fitur Share ke DM Instagram

0
Threads

Gadgetdiva.id — Threads memungkinkan fitur share postingan ke DM Instagram. Fitur tersebut dinamakan Send on Instagram.

Melansir dari Engadget, fitur Send on Instagram memungkinkan pengguna untuk mempublikasikan postingan Threads mereka secara langsung ke DM Instagram melalui tombol Send. Fitur ini dapat dilihat sebagai salah satu “pengait pendorong” retensi yang disiapkan Meta untuk memastikan “orang-orang yang menggunakan aplikasi Instagram dapat melihat Threads yang penting.

Sementara itu, ada pula fitur lainnya yang dinamakan opsi alt-text custom. Merupakan fitur aksesibilitas yang memungkinkan pengguna Threads untuk menambahkan (atau mengedit teks alt yang sudah dibuat secara otomatis) untuk foto dan video sebelum diunggah.

Threads
DM Instagram | Foto: Threads

Selanjutnya, ada juga tombol mention yang baru memudahkan kamu untuk menandai profil di postingan Thrads. Terakhir, platform ini juga mempermudah verifikasi identitasmu di platform fediverse seperti Mastodon.

“Anda sekarang dapat menambahkan link profil Threads Anda pada platform yang didukung untuk memverifikasi identitas kamu,” ungkap Head Instagram Adam Mosseri yang dikutip pada Senin (14/8).

Fitur ini hanyalah tambahan terbaru yang diluncurkan Meta dalam beberapa minggu terakhir. Perusahaan mengumumkan pada awal bulan ini bahwa versi web yang sangat dibutuhkan sedang dalam proses, menawarkan penggunaan desktop untuk pertama kalinya bersama dengan fungsi pencarian yang tepat.

Penambahan lain pasca peluncuran ialah feed kronologis serta kemampuan untuk mengurutkan daftar following-mu. Termasuk melihat berapa jumlah likes pada postinganmu.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan