Ramaikan Hari UMKM, Tokopedia dan KemenkopUKM RI Gelar Live Shopping

Ramaikan Hari UMKM, Tokopedia dan KemenkopUKM RI Gelar Live Shopping
Aplikasi

Ramaikan Hari UMKM, Tokopedia dan KemenkopUKM RI Gelar Live Shopping

Ramaikan Hari UMKM, Tokopedia dan KemenkopUKM RI Gelar Live Shopping

Ramaikan Hari UMKM, Tokopedia dan KemenkopUKM RI Gelar Live Shopping # Sumber : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Tokopedia dan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia (KemenkopUKM RI) merangkul ratusan UMKM lokal di berbagai rangkaian kegiatan guna mendorong pemberdayaan UMKM. Salah satu kegiatannya adalah live shopping bertema ‘#FlexingLokal’ yang disiarkan lewat Tokopedia PLAY di Pura Mangkunegaran Solo, kemarin (12/8/2023). 

Kegiatan live shopping yang dilakukan oleh Tokopedia–bagian dari Grup GoTo–turut dimeriahkan oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (MenkopUKM) Republik Indonesia, Teten Masduki bersama Presiden E-Commerce GoTo (Tokopedia), Melissa Siska Juminto dan Pemilik Usaha Onde-Onde Njonja Moeda, Debby Natalia dari Solo.

Dian Sastro Hingga Putri Marino Perankan Serial Gadis Kretek di Netflix 2 November Mendatang

Salah satu prioritas Kementerian Koperasi dan UKM adalah mendorong digitalisasi bagi para pelaku usaha Indonesia. Saat ini sebanyak 22 juta UMKM sudah onboarding, dan angka tersebut akan terus meningkat seiring dengan target Pemerintah untuk mendorong 30 juta UMKM masuk ke dalam ekosistem digital.

Tokopedia

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (MenkopUKM) Republik Indonesia, Teten Masduki mengungkapkan, “Salah satu prioritas Kementerian Koperasi dan UKM adalah mendorong digitalisasi bagi para pelaku usaha Indonesia. Saya juga berharap melalui digitalisasi UMKM ini, para pengusaha lokal dapat mengembangkan pasar dan menjangkau lebih banyak pelanggan, serta naik kelas. Ayo kita cintai, beli dan konsumsi produk-produk lokal.”

Dalam kesempatan yang sama, Presiden E-Commerce GoTo (Tokopedia), Melissa Siska Juminto, menyampaikan, Tokopedia PLAY menjadi salah satu contoh dari inovasi teknologi GoTo melalui Tokopedia sebagai sarana promosi UMKM yang saat ini semakin diminati oleh pelanggan. Kota Medan, Kota Bandung, Kota Semarang, Kota Surabaya, dan Kab. Sidoarjo tercatat sebagai beberapa daerah dengan jumlah penonton Tokopedia PLAY tertinggi selama semester I 2023.”

Tokopedia

Pemilik Usaha Onde-Onde Njonja Moeda, Debby Natalia juga mengatakan, “Salah satu kunci agar bisa sukses berjualan online di Tokopedia adalah dengan terus berinovasi serta konsisten memanfaatkan beragam fitur demi mendongkrak penjualan. Lewat kanal live streaming Tokopedia PLAY, para pelaku usaha di seluruh Indonesia, termasuk saya, punya kesempatan yang sama untuk memasarkan produk dengan lebih interaktif kepada para pelanggan kami.”

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Pengguna X Segera Bisa Lakukan Video Call
Aplikasi

Pengguna X Segera Bisa Lakukan Video Call

Gadgetdiva.id — Twitter alias X bersiap meluncurkan fitur video call pada platformnya. Kaba..

Dian Sastro Hingga Putri Marino Perankan Serial Gadis Kretek di Netflix 2 November Mendatang
Aplikasi

Dian Sastro Hingga Putri Marino Perankan Serial Gadis Kretek di Netflix 2 November Mendatang

Gadgetdiva.id — Serial Gadis Kretek dijadwalkan untuk tayang di Netflix pada 2 November 20..

Tokopedia Berikan Apresiasi untuk UMKM Lewat Ajang Terbukti NYAM! 2023
Aplikasi

Tokopedia Berikan Apresiasi untuk UMKM Lewat Ajang Terbukti NYAM! 2023

Gadgetdiva.id — Tokopedia memberi apresiasi berupa penghargaan bagi para UMKM kuliner terp..

Ikutan Netflix, Disney Plus Bakal Naikkan Harga Langganan untuk Berantas Akun Sharing Password
Aplikasi

Ikutan Netflix, Disney Plus Bakal Naikkan Harga Langganan untuk Berantas Akun Sharing Password

Gadgetdiva.id — Disney Plus dikabarkan bakal menerapkan sejumlah peraturan baru. Di antara..


;