TweetDeck Resmi Jadi Platform Berbayar

0
Fitur Komunitas
Foto: ZDNET

Gadgetdiva.id — TweetDeck dikabarkan telah resmi menjadi platform berbayar. Platform tersebut telah berganti nama menjadi XPro.

Menurut CNBC, banyak pengguna X termasuk konsultan media sosial Matt Navara menyatakan bahwa mereka melihat halaman penjulan untuk X Premium. Langganan yang sebelumnya bernama Twitter Blue.

Sebelumnya, TweetDeck merupakan layanan gratis untuk digunakan. Akan tetapi, X mengumumkan dalam sebuah postingan di bulan Juli bahwa layanan ini akan menjadi fitur khusus pelanggan.

Mulai hari Rabu, pengguna yang menginginkan akses ke X Pro harus membayar X Premium. Layanan yang diperkenalkan oleh pemilik situs Elon Musk sebagai cara untuk menghasilkan pendapatan tambahan bagi perusahaan. Langganannya tersebut akan dikenakan biaya sekitar USD 84 atau sekitar Rp. 1,2 jutaan per tahun.

Bagi para pelanggan X Premium yang sebelumnya dikenal dengan Twitter Blue, juga akan menerima centang biru di akun mereka, selain peringkat prioritas dalam balasan dan pencarian, akses ke posting lebih panjang dan lebih sedikit iklan di antara fitur-fitur lainnya.

TweetDeck sendiri memungkinkan pengguna untuk melihat dan menyesuaikan beberapa feeds yang diperbarui secara realtime. Platform ini diakusisi oleh Twitter pada tahun 2011.

Baru-baru ini, X juga mulai melakukan rebranding besar-besaran yang diumumkan Elon Musk pada bulan Juli. Twitter telah memensiunkan logo burung biru dan putihnya, kemudian bertransformasi menjadi X. Sejumlah perubahan juga akan menyusul pada platform TweetDeck.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan