Yahoo Mail Besut Teknologi Generatif AI dari Google Cloud

0
Yahoo Mail

Gadgetdiva.id — Lama dikabarkan telah mati, Yahoo Mail kini mengembangkan kemampuan generatif AI. Platform tersebut bahkan menambahkan sejumlah fitur baru.

Melansir dari The Verge, Yahoo dikabarkan menggunakan platform AI Google Cloud untuk membangun teknologi generatif AI-nya. Beragam fitur ini sebelumnya hanya diuji coba pada pengguna iOS, namun sekarang telah tersedia untuk pengguna di browser web.

Perusahaan menyatakan bahwa mereka menambahkan fitur belanja yang disebut sebagai Shopping Saver. Melalui fitur tersebut, pengguna dapat menemukan kartu hadiah, kode diskon dan kredit toko yang tersembunyi di dalam inbox.

Tak hanya itu, generatif AI ini juga dapat menyusun pesan untuk menggunakan pengehmatan tersebut. Bahkan, setelah pembelian.

Yahoo sendiri mengklaim bahwa fitur Shopping ini cukup unik dalam platformnya. Wakil presiden senior dan manajer umum Yahoo Mail Josh Jacobson menyatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Shopping Saver akan membantu pengguna dalam menghemat waktu dan uang.

Kemudian, teknologi tersbeut juga akan membuat langkah menuju inbox lebih mudah. Yahoo menyatakan bahwa hampir setengah dari orang dewasa di Amerika Serikat memiliki setidaknya satu kode diskon atau kartu hadiah yang tidak terpakai.

Adapun fitur berbasis AI lainnya termasuk mode pencarian yang lebih bauk. Dimana pengguna dapat mengajukan pertanyaan atau memilih dari petunjuk yang disarankan untuk menemukan email lama daripada mentetikkan kata kunci, asisten penulisan yang memandu pengguna untuk memilih nada email yang tepat dan ringkasan pesan yang menyoroti informasi penting dalam email.

Email yang didukung oleh AI generatif telah ada sejak ChatGPT menjadi populer. Google menambahkan penulisan email dengan bantuan AI dan Microsoft juga mengintegrasikan ringkasan email di Outlook.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan