Elon Musk Umumkan Kehadiran Fitur Video Call dan Audio Call di Aplikasi X

0
X Twitter

Gadgetdiva.id — Elon Musk mengumumkan bahwa aplikasi jejaring media sosialnya, X, bakal membawa dua fitur baru. Yakni, fitur video call dan audio call.

Hal tersebut disebabkan karena Elon Musk berupaya untuk membangun “everything app” alias aplikasi penyedia segala. Sebab, perusahaan ingin mengalahkan aplikasi Threads milik Meta.

“Video & audio calls akan datang ke aplikasi X,” tulis Elon Musk dalam akun X resmi milkinya pada Kamis (31/8).

Lewat fitur video call dan audio call ini, pengguna aplikasi X nantinya akan melakukan panggilan video maupun audio tanpa memerlukan telepon. Fitur ini juga nantinya akan tersedia untuk pengguna iOS dan Android.

“Dapat digunakan di iOS, Android, Mac & PC; tidak memerlukan nomor telepon; X adalah buku alamat global yang efektif,” imbuh Elon.

Kendati, Elon tak memberi informasi terkait tanggal peluncuran dari kedua fitur ini di aplikasi X.

Setelah mengubah nama menjadi X, Elon mengisyarakatkan bahwa ia mengubah platform tersebut menjadi super app. Dimana dia akan menawarkan berbagai layanan mulai dari fitur perpesanan dan jejaring sosial hingga pembayaran peer-to-peer.

Elon juga terus memelopori beberapa pengembangan produk di X setelah menunjuk CEO baru di bulan Mei. Dia juga mendorong untuk mengubah bagaimana tautan berita muncul di platform dalam sebuah langkah yang dapat melemahkan jangkuan penerbit berita.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan