Fitur Lirik Spotify Nantinya Akan Tersedia untuk Pelanggan Premium

0
Spotify
Foto: Unsplash/Fixelgraphy

Gadgetdiva.id — Spotify berencana untuk menjadikan fitur lirik eksklusif khusus pelanggan Premium. Hal tersebut terlihat dari pengujian yang dilakukan dalam platform. 

Spotify sedang mengunci lirik untuk pengguna gratis dalam beberapa hari terakhir ini. Bagi pendengar tingkat gratis tertentu, Spotify menampilkan pesan berbunyi: “Nikmati lirik di Spotify Premium”.

Perubahan ini rupanya hanya sebuah pengujian dalam platfrom. Hal tersebut disampaikan oleh PR Executive Spotify CJ Stanley.

Dikutip dari TechCrunch, Stanley menjelaskan bahwa pihaknya saat ini sedang menguji coba fitur lirik dengan sejumlah pengguna di beberapa pasar. Namun, pihaknya menolak untuk berbagi informasi lebih lanjut terkait alasan mereka melakukan pengujian ini.

“Di Spotify, kami secara rutin melakukan sejumlah pengujian, beberapa di antaranya membuka jalan bagi pengalaman pengguna yang lebih luas dan yang lainnya hanya berfungsi sebagai pembelajaran penting,” tutur CJ Stanley dikutip pada Kamis (7/9).

Basis pengguna Spotify berkembang lebih cepat dari sebelumnya. Akan tetapi, pertumbuhan pelanggan berbayarnya tidak sebanding dengan pendengar gratis. Hal tersebutlah mungkin yang menjadi alasan dari platform ini melakukan pengujian tersebut.

Sejauh ini, fitur khusus pengguna Premium yang populer ialah DJ. Merupakan alat AI yang menyediakan selayaknya stasiun radio yang dipersonalisasi.

Suara AI yang dihadirkannya disebut sangat mirip dengan penyiar radio. Fitur ini juga menawarkan pengalaman mendengarkan musik yang benar-benar berbeda dengan apa yang pengguna gratis dapatkan.

Dalam laporan pendapatan terbarunya, Spotify menyatakan bahwa pengguna bulanan dari langganan yang didukung oleh iklan telah melonjak sekitar 34%. Angka tersebut setara dengan 343 juta.

Pendengar bulanan berbayar perusahaan juga tumbuh selama periode tersebut. Akan tetapi, pada tingkat yang lebih rendah – naik 17% menjadi 220 juta.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan