Clubhouse Mau Comeback dalam Format Chat

0

Gadgetdiva.id — Clubhouse mengumumkan bahwa pihaknya versi terbaru. Platform akan hadir menjadi Clubhouse baru yang akan dikenalkan dalam format chat.

“Untuk menggambarkan Chat, bayangkan jika grup pesan dan Instagram Stories kamu bertemu di taman, berbicara selama berjam-jam memjadi sahabat dan jatuh cinta,” ungkap posting blog Clubhouse pada Kamis (7/9).

Clubhouse versi chat ini akan terkumpul dalam grup asinkron. Dimana kamu bisa mengirim pesan suara yang muncul seperti entri ke dalam Instagram Stories, bukan teks individual.

Menurut informasi dari TechCrunch, Clubhouse dapat menyalin teks menjadi pesan suara. Berbeda dari iMessage atau WhatsApp. Chat tersebut dapat diatur menjadi friends only atau friends of friends.

Lebih lanjut, kehadiran Clubhouse Chat ini tidak akan menggantikan fitur live audio. Namun, versi ini mungkin dapat menginspirasi pengguna untuk lebih sering mendengarkan kabar dari teman mereka daripada siapapun yang mengadakan obrolan secara langsung.

Ini bisa menjadi peluang penting bagi Clubhouse. Mengingat perusahaan telah memangkas lebih dari separuh stafnya pada bulan April 2023 lalu.

Platform Clubhouse sendiri sempat populer pada masa pandemi lalu. Penggunanya bahkan dapat melonjak dengan pertumbuhan  sekitar 10 kali lipat dari bulan ke bulan.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan