TikTok dan Billboard Kolaborasi untuk Rilis Tangga Lagu Top 50 Songs

0
TikTok

Gadgetdiva.id — TikTok dan Billboard berkolaborasi dalam meluncurkan tangga lagu Top 50 Songs. Daftar lagu tersebut dinamakan TikTok Billboard Top 50 Songs.

Melansir TechCrunch, daftar lagu tersebut akan secara resmi melacak lagu-lagu paling populer di aplikasi TikTok. Tangga lagu tersebut akan berbentuk grafik.

Grafik tersebut akan mengukur lagu-lagu terpanas di platform setiap minggunya. Top 50 Chart TikTok akan dikurasi berdasarkan jumlah penayangan, keterlibatan pengguna dan berapa banyak video yang dibuat menggunkan lagu tersebut.

Untuk melihat Top 50 Chart TikTok, pengguna dapat mengunjungi aplikasi TikTok atau situs web Billboard. Tangga lagu ini akan diperbarui setiap Kamis pagi di Amerika Serikat.

TikTokSaat ini, lagu Sexxy Red yang berjudul “SkeeYee” menempati posisi pertama di tangga lagu tersebut. Kemudian, posisi kedua ditempati oleh “Paint The Town Red” milik Doja Cat di posisi kedua dan “August” dari Taylor Swift di posisi ketiga.

Tangga lagu baru ini menggarisbawahi dampak platform ini terhadap industri musik, membantu banyak artis baru menjadi sensasi viral, antara lain Lil Nas X, Tai Verdes, Benee dan Loren Gray.

TikTok juga mendongkrak popularitas lagu-lagu lama seperti “Running Up That Hill” milik Kate Bush.

“Grafik tersebut memberikan gambaran yang jelas tentang musik yang didengarkan di TikTok dan akibatnya mulai menjadi tren di DSP dan layanan lainnya,” ungkap Head of Business Development TikTok dalam pernyataannya.

Bulan ini, TikTok merilis virtual talent show di TikTok Live untuk memberi penghargaan kepada calon artis dari seluruh dunia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan