WhatsApp Besut Aplikasi Buat iPad

0
WhatsApp

Gadgetdiva.id — Meta dikabarkan sedang membesut aplikasi WhatsApp resmi untuk iPad. Aplikasi tersebut sedang dalam proses pengujian.

Sebelumnya, WhatsApp membutuhkan nomor telepon untuk dapat digunakan. Kini, pengguna dapat dengan mudah menggunakan layanan tersebut di perangkat lain. Termasuk perangkat komputer.

Hal tersebut disebabkan adanya fitur linked device. Dimana memungkinkan kamu menggunakan satu akun WhatsApp di beberapa perangkat.

Melansir dari BGR, dilaporkan bahwa dengan adanya peningkatan ini, para pengguna dapat menggunakan akun WhatsApp seperti di desktop maupun smartphone lain alias menggunakan fitur linked device.

Meta sendiri tidak pernah memberikan indikasi bahwa akan menyediakan aplikasi resmi untuk WhatsApp. Namun, WABetaInfo menemukan adanya dukungan untuk iPad dalam versi beta tebraru untuk WhatsApp for iPhone.

Aplikasi tersebut tersedia dalam versi TestFight WhatsApp yang dirilis Meta untuk pengujian mencakup mode iPad. Dengan adanya peningatan ini, pengguna dapat menghubungkan WhatsApp di perangkat lain.

Namun, kamu harus menautkan aplikasi WhatsApp iPad ini ke akun WhatsApp di iPhone. Prosesnya sama mudahnya dengan menghubungkan perangkat lain yang dapat menjalankan aplikasi WhatsApp. Termasuk perangkat Android lainnya.

WABetaInfo mencatat bahwa kamu akan dapat menggunakan WhatsApp iPad tanpa harus terkoneksi ke iPhone-mu. Namun, kamu tentunya tetap membutuhkan koneksi internet.

Keuntungan dari aplikasi WhatsApp di iPad ini ialah ruang layarnya yang lebih luas. Kemudian, kamu juga dapat mengetik pesan lebih cepat menggunakan keyboard fisik maupun virtual.

Setelah aplikasi WhatsApp untuk iPad ini resmi diluncurkan, Paradiva dapat mengunduhnya dari App Store. Lalu, kamu juga dapat menautkan akun WhatsApp ini dari smartphone Android ke iPad.

Saat masih dalam versi beta, Paradiva harus mengakses WhatsApp iOS beta untuk menjalankan aplikasi ini di iPad. Kendati, tak ada yang tahu kapan Meta akan merilis versi final WhatsApp untuk iPad.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan