Aplikasi

Perluas Layanan GoTransit, Gojek Resmikan GoRide Transit

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Gojek meresmikan layanan GoRide Transit pada Jumat (29/9) dalam gelaran Hub Space X KAI Expo 2023. Merupakan perluasan dari layanan GoTransit yang sudah ada dalam aplikasi.

Menurut penjelasan dari presiden unit bisnis On-Demand Service GoTo Catherine Hindra Sutjahyo, GoRide Transit ini merupakan layanan pemesanan end-to-end yang menggabungkan multimoda antara ride hailing dengan transportasi publik.

Amazon Prime Video Bakal Luncurkan Paket Langganan dengan Iklan Awal Tahun Depan

Melalui layanan ini, Paradiva dapat memesan GoRide menuju stasiun, membeli tiket KRL Commuterline sekaligus melanjutkan perjalanan dari stasiun ke tujuan akhir dengan GoRide kembali dalam satu aplikasi.

GoRide TransitCatherine Hindra Sutjahyo, Presiden Unit Bisnis On-Demand Service GoTo

“Tujuannya supaya pertama, untuk konsumen lebih nyaman, lebih cepat, bookingnya lebih gampang, seperti yang dilihat QR-nya sudah ada. Yang kedua, lebih ekonomis,” ungkap Catherine dalam sesi peresmian GoRide Transit dalam gelaran Hub Space X KAI Expo 2023 di Jakarta Convention Center, hari ini.

Pihaknya sedang berdiskusi dengan Trans Jakarta dan KCIC untuk memperluas kembali layanan GoRide Transit ini.

GoRide Transit ini hadir untuk melengkapi layanan GoTransit yang sudah ada. Mengacu pula pada temuan Gojek yang menyatakan bahwa 1 dari 4 pengguna GoRide pergi menuju atau dari lokasi transportasi publik.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa pihaknya menyambut dengan baik insiatif GoRide Transit ini. Dia berharap layanan ini dapat semakin memudahkan mobilitas masyarakat sekaligus dapat menjadi solusi dalam mengatasi masalah kemacetan dan polusi udara di wilayah perkotaan.

“Pemerintah turut menodorong inovasi layanan transportasi daring sebagai angkutan first mile dan last mile (dari rumah ke stasiun dari stasiun ke kantor) dengan tarif yang terjangkau dan dengan menggunakan kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Kini, GoRide Transit telah terhubung dengan 82 stasiun KRL di Jabodetabek. Ke depannya, layanan ini juga akan bekerja sama dengan transportasi umum lainnya.

“Kami berharap kehadiran GoRide Transit dapat mendorong penggunaan transportasi publik lebih jauh serta membantu mewujudkan mobilitas ramah lingkungan dan berkelanjutan sesuai dengan komitmen Three Zeros Grup GoTo,” tutup Direktur Utama Grup GoTo Patrick Walujo.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

LINE Rilis ‘Teen AI’, Foto Remaja yang Dihasilkan oleh AI
Aplikasi

LINE Rilis ‘Teen AI’, Foto Remaja yang Dihasilkan oleh AI

Gadgetdiva.id – LINE Corporation telah merilis layanan ‘Teen AI” di dalam fitur LINE Pr..

Amazon Prime Video Bakal Luncurkan Paket Langganan dengan Iklan Awal Tahun Depan
Aplikasi

Amazon Prime Video Bakal Luncurkan Paket Langganan dengan Iklan Awal Tahun Depan

Gadgetdiva.id — Amazon dikabarkan bakal meluncurkan paket langganan dengan iklan untuk pla..

X Bakal Hapus Fitur Circles 31 Oktober Mendatang
Aplikasi

X Bakal Hapus Fitur Circles 31 Oktober Mendatang

Gadgetdiva.id — X mengumumkan bahwa pihaknya akan segera menghapus fitur Circles pada 31 O..

Langgar Privasi Anak, TikTok Didenda Rp 5,7 Triliun di Eropa
Aplikasi

Langgar Privasi Anak, TikTok Didenda Rp 5,7 Triliun di Eropa

Gadgetdiva.id — TikTok didenda sejumlah 345 Juta euro atau sekitar Rp. 5,7 Triliun oleh Er..


;