Perluas Layanan GoTransit, Gojek Resmikan GoRide Transit

0
GoRide Transit

Gadgetdiva.id — Gojek meresmikan layanan GoRide Transit pada Jumat (29/9) dalam gelaran Hub Space X KAI Expo 2023. Merupakan perluasan dari layanan GoTransit yang sudah ada dalam aplikasi.

Menurut penjelasan dari presiden unit bisnis On-Demand Service GoTo Catherine Hindra Sutjahyo, GoRide Transit ini merupakan layanan pemesanan end-to-end yang menggabungkan multimoda antara ride hailing dengan transportasi publik.

Melalui layanan ini, Paradiva dapat memesan GoRide menuju stasiun, membeli tiket KRL Commuterline sekaligus melanjutkan perjalanan dari stasiun ke tujuan akhir dengan GoRide kembali dalam satu aplikasi.

GoRide Transit
Catherine Hindra Sutjahyo, Presiden Unit Bisnis On-Demand Service GoTo

“Tujuannya supaya pertama, untuk konsumen lebih nyaman, lebih cepat, bookingnya lebih gampang, seperti yang dilihat QR-nya sudah ada. Yang kedua, lebih ekonomis,” ungkap Catherine dalam sesi peresmian GoRide Transit dalam gelaran Hub Space X KAI Expo 2023 di Jakarta Convention Center, hari ini.

Pihaknya sedang berdiskusi dengan Trans Jakarta dan KCIC untuk memperluas kembali layanan GoRide Transit ini.

GoRide Transit ini hadir untuk melengkapi layanan GoTransit yang sudah ada. Mengacu pula pada temuan Gojek yang menyatakan bahwa 1 dari 4 pengguna GoRide pergi menuju atau dari lokasi transportasi publik.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa pihaknya menyambut dengan baik insiatif GoRide Transit ini. Dia berharap layanan ini dapat semakin memudahkan mobilitas masyarakat sekaligus dapat menjadi solusi dalam mengatasi masalah kemacetan dan polusi udara di wilayah perkotaan.

“Pemerintah turut menodorong inovasi layanan transportasi daring sebagai angkutan first mile dan last mile (dari rumah ke stasiun dari stasiun ke kantor) dengan tarif yang terjangkau dan dengan menggunakan kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Kini, GoRide Transit telah terhubung dengan 82 stasiun KRL di Jabodetabek. Ke depannya, layanan ini juga akan bekerja sama dengan transportasi umum lainnya.

“Kami berharap kehadiran GoRide Transit dapat mendorong penggunaan transportasi publik lebih jauh serta membantu mewujudkan mobilitas ramah lingkungan dan berkelanjutan sesuai dengan komitmen Three Zeros Grup GoTo,” tutup Direktur Utama Grup GoTo Patrick Walujo.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan