WhatsApp Bakal Tambah Quick Reply Bar untuk Foto, Video dan GIF

0
WhatsApp

Gadgetdiva.id — WhatsApp dikabarkan sedang membesut fitur baru yang dinamakan Quick Reply Bar. Fitur ini masih dalam versi Beta.

Fitur Quick Reply Bar ini ditemukan oleh WABeaInfo. Fungsinya untuk membalas pesan berisi video, foto dan GIF dengan cepat tanpa harus meninggalkan layar yang sedang digunakan. Sehingga, meningkatkan pengalaman mengobrol.

Tujuan diluncurkannya fitur Quick Reply bar ini ialah unntuk meminimalkan gangguan dan meningkatkan pengalaman interaksi pengguna secara kesuluruh. Untuk mengakses fitur ini, Paradiva cukup mengunduh pembaruan WhatsApp beta terbaru dari Google Play Store.

Fitur Quick Reply Bar ini tersedia dalam versi beta WhatsApp baru (2.23.20.20). Fitur ini tersedia melalui program Beta Google Play.

WhatsApp sendiri terus menyempurnakan pengalaman pengguna dengan serangkaian pembaruan. Termasuk shortcut untuk menambahkan peserta dengan mudah ke dalam panggilan grup dan pengenalan fitur Flows.

Fitur Flows WhatsApp sendiri berfungsi untuk meningkatkan pengalaman berbelanja dalam aplikasi. Menariknya, ada juga aplikasi WhatsApp asli yang sedang dikembangkan untuk iPad.

Sebelumnya, WhatsApp membawa fitur Channels yang memungkinkan pengguna untuk membuat saluran komunikasi satu arah. Sehingga, dapat berinteraksi dengan luas dan anonim.

Channels juga berfungsi berbeda dari obrolan standar, memungkinkan admin untuk membagikan berbagai jenis konten seperti teks, gambar, video, stiker dan jejak pendapat dengan tetap menjaga privasi. Baik bagi admin maupun followers-nya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini