Google Luncurkan Aplikasi Gmail untuk Wear OS

0
Gmail

Gadgetdiva.id — Google merilis aplikasi Gmail untuk Wear OS. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengelola inbox Gmail mereka langsung di pergelangan tangan.

Melansir Gizmochina, Gmail for Wear OS kini tersedia untuk diunduh dari Google Play Store dan bekerja pada semua smartwatch yang menjalankan Wear OS 3 atau 4.

Berkat adanya aplikasi ini, pengguna dapat melihat inbox, membaca dan membalas email. Termasuk berpindah antar akun langsung dari pergelangan tangan.

Sebelum perilisan ini, pengguna Wear OS hanya dapat menerima notifikasi Gmail. Misalnya, mereka dapat mendapat notifikasi dari aplikasi lain dan melakukan tindakan standar seperti mengarsipkan, membalas atau menghapus email.

Selain itu, aplikasi Gmail for Wear OS ini dapat mendukung komplikasi tampilan jam yang menampilkan email baru. Kemudian, tidak pula menampilkan semua email yang belum dibaca, akan tetapi hanya email yang baru saja masuk.

Google juga telah berupaya menghadirkan aplikasi lain ke WearOS, seperti Google Calendar. Namun, aplikasi ini belum tersedia.

Gmail

Kendati, belum terungkap kapan mereka berencana untuk merilisnya. Perusahaan diharapkan akan merilis lebih banyak aplikasi asli untuk smartwatch Wear OS.

Google sendiri baru saja meluncurkan smartwatch terbaru mereka, yakni Pixel Watch 2. Merupakan penerus dari generasi sebelumnya tahun lalu. Smartwatch ini masih mengusung desain khas Google Pixel Watch, namun dengan beberapa peningkatan di fiturnya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan