Aplikasi MyFit+ Punya Sinarmas MSIG Life Bisa Ukur Usia Biologis Pengguna

0
MyFit+

Gadgetdiva.id — Sinarmas, lewat asuransi Sinarmas MSIG Life baru saja meluncurkan aplikasi MyFit+. Merupakan aplikasi kesahatan yang dapat memastikan para milenial dan Gen Z untuk menjaga kesehatan mereka.

Salah satu fitur yang diunggulkan oleh aplikasi MyFit+ ini ialah algoritma Biological Age Model (BAM). Melalui fitur ini, pengguna sangat terbantu untuk pengukuran usia biologis.

Menurut penjelasan dari Head of Customer & Marketing Sinarmas MSIG Life Lukman Auliadi, pengukuran usia biologis lewat fitur BAM dalam aplikasi MyFit+ ini dapat dihitung berdasarkan langkah, kalori aktif, BMI, RHR (Detak Jantung) dan waktu tidur. Selain itu, pengguna juga akan diberikan challenge, goals dan reward menarik. Supaya mereka lebih aktif dalam menjaga kebugaran tubuh mereka.

“Dengan begitu mereka bisa mencapai usia biologis lebih muda dan meraih kondisi kesehatan prima, menurunkan risiko penyakit, sehingga dapat menjalani hidup berkualitas,” ungkap Lukman dalam acara peluncurannya, Rabu (11/10) di bilangan Jakarta Pusat.

Khusus untuk Nasabah, lanjut Lukman, pengguna akan mendapatkan rewards yang lebih menarik. Namun, dengan catatan status polis mereka harus aktif.

Kemudian, akan ada coach pribadi. Guna membantu pengguna dalam menjaga kebugaran tubuh mereka.

MyFit+

Lantas apa sih yang disebut dengan usia biologis itu? yaitu, merupakan usia organ-organ dalam tubuh kita. Usia biologis ini erat kaitannya berbagai risiko penyakit.

Dalam kesempatan yang sama, Medical Doctor sekaligus kreator dr. Nadia Alaydrus menjelaskan bahwa orang dengan usia kronologis muda tetap akan memiliki risiko tinggi terkena penyakit kronis bila memiliki usia biologis yang tua.

“Dengan menerapkan gaya hidup sehat dan aktif seperti berilahraga, dapat mmembantu memperlambat penuaan biologis dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan,” ungkap Nadia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan