Spotify Siapkan Layanan Superpremium dengan Tarif Rp. 300 Ribuan, Apa Manfaatnya?

0
Superpremium

Gadgetdiva.id — Spotify dirumorkan tengah menyiapkan layanan berbayar terbaru dengan harga yang lebih mahal. Layanan tersebut dinamakan Superpremium.

Layanan Superpremium pertama kali ditemukan oleh Chris Messina pekan lalu. Dia menemukan layanan tersebut dalam kode aplikasi Spotify.

Menurut Chris, layanan Superpremium Spotify hadir dengan logo yang mencolok dan daftar fitur yang lebih luas di luar fitur 24-bit losless audio. Kemudian, ada pula beberapamaanfaat yang dibawa oleh layanan ini.

Termasuk sebuah fitur yang diatur untuk menyertakan alat pembuat playlist dengan memanfaatkan teknologi AI. Kemudian ada alat mixing yang lebih canggih, waktu tambahan untuk mendengarkan audiobook dan fitur playlist Your Sound Capsule yang dipersonalisasi.

Lebih dari itu, Chris juga menemukan adanya pengembangan playlist dengan AI yang dilakukan oleh Spotify pekan lalu. Pengembangan ini memungkinkan pengguna untuk membuat playlist unik menggunakan petunjuk.

Kendati demikian, Spotify telah menolak untuk mengonfirmasi pengembangan tersebut. Alih-alih, menyatakan bahwa mereka tak akan mengomentari kemungkinan adanya fitur baru dalam platform.

Kendati demkian, TechCrunch melaporkan bahwa layanan Superpremium tersebut telah ditemukan oleh salah satu pengguna Reddit. Dia mencatat bahwa layanan terbaru Spotify ini akan dihargai sebesar USD 19,99 atau sekitar Rp. 313 ribuan per bulannya.

Lebih lanjut, pengguna tersebut juga menyebut bahwa layanan Superpremium ini akan membawa playlist AI dan audio lossless. Layanan tersebut juga tidak akan disebut sebagai Hi-Fi, yakni layanan berbayar Spotify yang ingin diluncurkan perusahaan beberapa tahun lalu namun tak jadi dibawanya ke platform.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan