Threads Rilis Tombol Edit Gratis untuk Semua Pengguna

0
Threads

Gadgetdiva.id — Threads menyediakan tombol edit yang tersedia untuk semua pengguna tanpa dipungut biaya alias gratis. Fitur ini diumumkan langsung oleh CEO Meta Mark Zuckerberg, hari ini, Jumat (13/10).

Melansir dari TechCrunnch, dengan adanya tombol edit ini, para pengguna Threads dapat mengedit postingan hanya dalam waktu lima menit setelah diposting. Tombol ini telah  tersedia di aplikasi maupun versi web.

Menariknya, alih-alih memungut biaya tombol edit ini tersedia secara gratis untuk semua pengguna.

Hanya saja, Threads tidak menampilkan edit history seperti X untuk menghindari misinformasi dan lebih transaparan. Dikhawatirkan, fitur ini dapat disalah gunakan oleh penggunanya.

Threads

Ini artinya, kamu bisa mendapatkan like dan repost pada postinganmu, kemudian melakukan edit pada tulisanmu tanpa memiliki riwayat catatan postingan sebelumnya.

Tak hanya tombol edit, Threads juga membawa fitur Voice. Fungsinya ialha memungkinkan pengguna untuk membuat postingan dalam bentuk audio.

Fitur Voice ini dapat memudahkan pengguna yang lebih suka berbicara daripada menulis positngan. Kamu dapat memposting audio tersebut dengan klik ikon mikrofon untuk mulai merekam. Kemudian, keterangan klip audio akan dibuat secara otomatis yang dapat diedit.

Threads

Threads sendiri dikabarkan tengah menyiapkan fitur Trends. Fitur ini serupa dengan Trending Topic mmiik X.

Fitur ini ditemukan oleh salah seorang pengguna Threads melihat postingan tangkapan layar dari karyawan Threads yang tak sengaja diunggahnya. Tangkapan layar tersebut menunjukkan daftar topic yang sedang ngetren di platform Threads.

Tak seperti X, daftar Trends di Threads tidak tampil berdasarkan topik yang sedang dibahas seperti News dan Sports. Kemungkinan platform juga tidak akan menghadirkan daftar tren seperti For You. Meski, Trends akan hadir dalam laman sendiri.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan