Youtube Berikan Cara Baru buat Cari Lirik dengan Fitur Spotlight Moments

0
For You

Gadgetdiva.id — Youtube meluncurkan fitur terbaru yang memungkinkan penggunanya mencari lirik lagu dengan lebih mudah. Yakni, melalui fitur Spotlight Moments.

Secara teknis, fitur Spotlight Moment Youtube ini serupa dengan yang dimiliki oleh Shazam. Dimana memungkinkan kita uncuk mencari lirik dengan menyanyikannya lewat smartphone.

Fitur Spotlight Moment ini juga mirip dengan fitur hum to search yang telah tersedia di aplikasi Google dan Google Assistant. Hanya saja, kini fitur tersebut dapat langsung digunakan oleh pengguna di apliakasi Youtube.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, Paradiva hanya perlu menyetuk ikon mikrofon di bilah pencarian Youtube. Kemudian, kamu bisa menyayikan lagunya di sana.

Fitur Spotlight Moments

Menariknya lagi, fitur ini juga bisa mendeteksi senandung dan siulan. Jadi, lakukan cara yang menurutmu paling nyaman.

Setelah itu, Youtube akan mengugnakan teknologi AI untuk mencocokkan lagu tersebut dengan rekaman aslinya, lalu menunjukkan daftar lagu yang sesuai dengan lagu yang kamu nyanyikan.

Sayangnya, kini fitur Spolight Moments Youtube hanya tersedia untuk pengguna Android dalam pengujian beta. Akan tetapi, fitur ini diharapkan akan diluncurkan untuk semua pengguna Android dalam beberapa minggu mendatang. Sedangkan, belum ada informasi lebih lanjut kapan fitur ini dapat digunakan oleh pengguna iOS.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan