Taylor Swift Jadi Artist of The Year for 2023 di Platform Apple Music

0
Taylor Swift

Gadgetdiva.id —  Taylor Swift bisa dibilang menjadi salah satu penyanyi perempuan yang paling produktif tahun ini. Oleh sebab itu, dia berhak dinobatkan sebagai Artist of The Year 2023 oleh platform streaming musik Apple Music.

Menurut laporan dari Apple Music, sebanyak 65 lagu karya Taylor Swift berhasil masuk dalam jajaran Global Daily Top 100 selama 10 bulan di tahun 2023. Apple juga menyatakan bahwa Taylor menjadi artis perempuan yang paling banyak di-stream dalam sepanjang sejarah aplikasi tersebut.

“Di seluruh tangga lagu streaming dan stadion konser yang dipenuhi teriakan, penggemar super yang mengenakan gelang, Swift tidak dapat disangkal telah mencapai dunia superstardom baru tahun ini,” ungkap Apple dalam pernyataan resminya yang dikutip dari Phone Arena pada Sabtu (11/11).

Data dari Apple menunjukkan bahwa pada bulan Maret yang bertepatan dengan pengumuman world tour “Eras Tour”, angka streaming Taylor Swift meningkat sebesar 61% secara global di Apple Music. Angka tersebut terus meningkat.

Taylor SwiftSepanjang musim panas, Apple mencatat bahwa streaming bulanan Taylor Swfit terus menunjukkan pertumbuhan sebesar dua digit. “Eras Tour” merupakan playlist yang paling banyak di-streaming.

Tahun ini, beberapa lagu seperti “Bad Blood”, “Blank Space”, “Style”, “Shake It Off”, “Wildest Dreams” dan “All of The Girls You Loved Before” masuk dalam tangga lagu Apple Music.

Sementara itu, Apple juga melihat album Midnights milik Taylor Swift merupakan album terbesr yang pernah dibuat oleh seorang artis perempuan dalam sejarah Apple Music. Kategori tersebut dilihat berdasarkan total streaming global di hari pertama dan minggu pertama.

Taylor Swift sendiri akan menerima penghargaan fisik dari Apple. Dia bahkan disebut sebagai artis dengan keahlian luar biasa yang tidak terpisahkan dalam menciptakan karya musik oleh Apple.

“Aku merasa sangat terhormat menjadi Artist of The Year di Apple Music tahun ini. Terima kasih kepada kalian semua yang telah membuat tahun ini menjadi tahun yang paling luar biasa, menyenangkan dan penuh perayaan,” ungkap Taylor Swift.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan