Makin Mirip Twitter, Threads Uji Coba Hashtag dan Trending Topics

0
ActivityPub

Gadgetdiva.id — Threads dikabarkan sedang melakukan uji coba untuk Hashtag dan Trending Topics. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Bos Meta Mark Zuckerberg.

Sejatinya memang menyerupai Twitter yang sekarang dikenal dengan X, Threads dimuat sedemikain lupa untuk menyaingi platfrom tersebut. Kendati demikian, Mark Zuckerberg menegaskan bahwa fitur yang sedang dites ini memiliki fungsi serupa dengan Hashtag.

Alih-alih, muncul dengan tanda tagar (#), Hashtag dalam Threads akan diubah menjadi hyperlink teks berwarna biru. Sehingga, saat pengguna mengetik tanda #, kolom teks akan menampakkan topik yang ditandai maupun topik lain yang serupa.

Setiap topik akan dilengkapi dengan jumlah postingan terkait topik tersebut, mirip dengan Instagram. Pengguna hanya dapat menambahkan satu topik dalam satu postingan dan satu waktu.

Threads Pengguna yang mungkin akan membatasi siapapun yang berharap untuk mengirim spam ke postingan mereka untuk jangkauan yang lebih baik. Menurut laporan The Verge, fitur ini telah dapat digunakan oleh beberapa pengguna Threads di Australia.

Meta menyatakan bahwa mereka akan terus mengembangkan fitur ini seiring berjalannya waktu. Sehingga, versi pertama ini mungkin tidak akan menjadi bentuk finalnya.

Beberapa waktu lalu, Meta menambahkan opsi untuk menjauhkan postingan Threads dari Instagram dan Facebook. Dimana memungkinkan pengguna untuk menghapus akun Threads secara independen dari Instagram. Termasuk juga meluncurkan postingan yang disematkan oleh semua orang.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan