Twitch Tutup di Korea Selatan, Kenapa?

0
Twitch

Gadgetdiva.id — Twitch menjadi salah satu platform global terbesar dalam industri live streaming. Perusahaan milik Amazon kini dikabarkan menutup bisnisnya di Korea Selatan.

Dalam sebuah postingan blog, Twitch telah mengonfirmasi bahwa mereka akan menghentikan operasi di Korea Selatan pada 27 Februari 2024. Hal tersebut disebabkan dengan alasan biaya yang “sangat tinggi” untuk menjalankan layanan di negara tersebut.

“Setelah beberapa tahun mempertimbangkan dan berupaya mencari cara untuk terus beroperasi di Korea, Twitch telah memutuskan untuk mengakhiri operasinya di Korea pada 27 Februari 2024, waktu Korea,” tulis Twitch dikutip dari Android Authority pada Rabu (6/12).

Ini artinya, audiens Twitch di Korea tidak lagi dapat melakukan pembelian di platform setelah 27 Februari. Sedangkan, streamer tidak akan dapat lagi mendapat penghasilan setelah tanggal tersebut.

Perusahaan juga menyatakan sedang berdiskusi dengan layanan alternatif terkait kemungkinan memindahkan komunitas Twitch ke layanan tersebut.

Perusahan secara khusus menunjuk pada biaya jaringan yang tinggi di negara tersebut. Korea sendiri memperkenalkan undang-undang yang akan memaksa penyedia konten utama untuk membayar dalam menggunakan jarignan di negara tersebut.

Twitch mengklaim bahwa mereka telah menerapkan beberapa langkah untuk mengurangi biaya. Termasuk di antaranya ialah kualitas video 720p. Namun, sayangnya tidak berhasil.

Perusahaan menambahkan bahwa mereka juga akan mengesampingkan persyaratan terkait penyiaran stimultan. Sehingga, para kreator yang terkena dampak dapat membagikan tautan ke platform dan saluran streaming baru mereka.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan