Threads Luncurkan Hashtag Tanpa Simbol Tagar

0
ActivityPub

Gadgetdiva.id — Threads meluncurkan pembaru pada pekan lalu untuk para penggunanya secara global. Salah satu yang dibawanya ialah fitur Hashtag tanpa simbol tagar.

Perbedaannya hashtag Threads dengan hashtag yang dimiliki oleh platform media sosial lainnya ialah pengguna hanya dapat menandai satu topik per posting. Dengan kata lain, kamu hanya dapat menggunakan satu hashtag saja dalam postingan. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari spam tag.

Sebelumnya, Meta telah menguji fitur hashtag Threads ini kepada penggunanya di Australia bulan lalu. Kini, fitur tersebut telah tersedia untuk penggunanya di seluruh dunia.

Untuk menggunakan fitur hashtag Threads, pengguna dapat menggunakan frasa dengan spasi di dalamnya bersama dengan karakter khusus. Pengguna dapat mengklik tag dalam sebuah postingan, kemudian mereka akan diarahkan pada kumpulan postingan dalam tampilan pencarian.

Melansir TechCrunch, kamu cukup mengetikkan tag dalam bilah search untuk melihat semua postingan yang menggunakan tag tersebut. Kamu juga dapat melihat beberapa postingan dengan frasa yang sama, namun tidak menggunakan tag.

Threads Paradiva masih dapat membuat hashtag. Namun, kamu harus menambahkan tagar secara manual ke dalam postinganmu.

Head of Instagram Adam Mosseri dalam postingannya menyatkana bahwa perusahaan berharap desain ini akan mengurangi peretasan. Terlebih, aplikasi Threads belum memiliki bilah trends.

Kendati demikian, Paradiva akan tetap menemukan beberapa tag yang banyak dibicarakan oleh pengguna dengan mudah. Caranya hanya dengan mengeklik tombol tag.

Paradiva juga bisa melaporkan sebuah topik, jika kamu merasa topik tersebut tidak sensitif. Ada kategori pelaporan yang meliputi spam, perundungan atau pelecehan, penipuan atau kecurangan, gangguan makanan dan ujaran kebencian serta simbol-simbol.

Beberapa pengguna menyatakan bahwa mereka menerima peringatan terkait beberapa tag sensitif karena pernah dilaporkan sebelumnya. Namun, tidak jelas berapa ambang batas saat Threads mengaktifkan pop-up untuk tag sensitif tersebut.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan