VIDA Sign Resmi Meluncur Jadi Solusi Tanda Tangan Digital

0
VIDA Sign

Gadgetdiva.id — VIDA meluncurkan sebuah platform solusi tanda tangan digital baru yang diklaimnya dapat memudahkan masyarakat dalam mengelola dokumen. Platform tersebut ialah VIDA Sign.

“Hari ini merupakan hari yang membanggakan di VIDA untuk bisa memperkenalkan VIDA Sign kepada teman-teman semua, sebagai bukti kontribusi kami kepada lanskap ekonomi digital dan transformasi digital di Indonesia,” ungkap Co-founder dan President VIDA Sati Rasuanto dalam konferensi pers yang berlangsung pada Selasa (12/12).

Menurut penjelasan Sati, kehadiran VIDA Sign ini bertujuan untuk memastikan keamanan setiap dokumen. Baik untuk kebutuhan bisnis maupun individu.

Selain itu, layanan tanda tangan digital yang diterbitkannya ini juga telah tersertifikasi serta telah terdaftar dan berada di awah naungan Kominfo. Mengingat, VIDA merupakan Penyelenggara Sertifikasi Elektronik (PSrE) alias Certification Authority (CA).

VIDA Sign
Co-founder dan President VIDA Sati Rasuanto dalam acara peluncuran VIDA Sign, Selasa (12/12). Foto: Gadgetdiva.id/Nadhira Aliya Nisriyna

Direktur Pengendalian Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Teguh Arifriyadi menyatakan bahwa tanda tangan digital memiliki kekuatan hukum yang setara dengan tanda tangan biasa. Namun, lebih efisien dan efektif.

“Di era digital yang serba cepat, tanda tangan digital telah berkembang pesat sebagai solusi legalitas yang handal dan menguntungkan. Penggunaannya sangat mudah dan memberikan jaminan integritas yang lebih terpercaya dibanding tanda tangan biasa,” ungkap Teguh.

VIDA sendiri telah memiliki otoritas untuk menerbitkan sertifikat ekeltronik bagi kebutuhan tanda tangan digital yang aman dan berkekuatan hukum. Perusahaan sudah beroperasi di 40 negara.

VIDA Sign
Direktur Pengendalian Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Teguh Arifriyadi dalam acara konferensi pers VIDA Sign, Selasa (12/12). Foto: Gadgetdiva.id/Nadhira Aliya Nisriyna

Kombinasi sertifikasi yang diterbitkan dengan teknologi VIDA, lanjut dia, memungkinkan untuk memberikan layanan. Di antaranya ialah tanda tangan digital, verifikasi identitas, autentikasi multi faktor yang aman dan juga berbasis biometrik wajah.

VIDA Sign sudah dapat digunakan oleh masyarakat Indonesia. Kamu dapat mengaksesnya di website resmi VIDA, Google Play dan App Store.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan