Saingi Youtube, TikTok Bersiap Tambah Durasi Video Hingga 30 Menit

0
Menkop UKM

Gadgetdiva.id — TikTok tengah menyiapkan format video dalam durasi hingga 30 menit dalam platformnya. Fitur tersebut masih dalam taham uji coba.

Dengan adanya penambahan durasi video hingga 30 menit ini, dapat diartikan bahwa adanya perubahan format asli dalam platform video pendek tersebut. Fitur ini ditemukan olehh Matt Navarra dalam aplikasi TikTok untuk iOS dan Android versi Beta.

TikTok terkenal dengan video-video pendeknya. Awalnya, aplikasi tersebut memungkinkan pengguna menunggah video hanya dalam durasi 15 detik saja. Kemudian, batas tersebut ditambah menjadi satu menit.

Dengan mempertimbangkan banyaknya permintaan pengguna TikTok dalam waktu beberapa tahun terakhir, batas tersebut diperbarui kembali menjadi tiga menit. Lalu, ditambah lagi menjadi 10 menit.

TIkTok Sebelumnya, TikTok telah menguji coba durasi video 15 menit. Namun, batas durasi tersebut saat ini tidak efektif dalam platform tersebut.

Kini, untuk menarik lebih banyak pengguna lagi, TikTok membesut fitur batas durasi video hingga 30 menit. Hal tersebut dapat diartikan sebagai tanda bahwa TikTok ingin menyadi pesaing berat Youtube.

Dengan adanya fitur baru ini, pengguna TikTok diharapkan dapat menggunakannya untuk mengunggah satu episode penuh acara TV dan konten berdurasi panjang lainnya di TikTok. Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait peluncuran fitur ini. Demikian laporan yang disampaikan oleh Gizmochina yang dikutip pada Jumat (26/1).

TikTok sendiri tengah menyiapkan beberapa fitur baru untuk platformnya. Mulai dari auto scroll yang memungkinkan pengguna menggulir platform tanpa menyentuh layar. Kemudian, ada pula format menonton konten dengan mode full screen dengan posisi layar horizontal.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan