Aplikasi

8 Cara Bikin Tulisan Berkarakter di WhatsApp

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.idWhatsApp kini bisa membuat tulisan berkarakter yang lebih beragam. Tidak hanya membuat tulisan miring atau tebal, tapi juga bisa membuat daftar poin atau nomor, termasuk membuat kutipan.

Setidaknya, ada empat cara baru yang membuat tulisan berkarakter di WhatsApp. Sebelumnya, WhatsApp sudah membuat empat format tulisan berkarakter yang sudah lebih dulu dikenal luas. Jadi saat ini total ada 8 format teks atau tulisan yang bisa dibuat berbeda.

Google Messages Segera Dapatkan Fitur Edit Pesan

Beberapa format teks atau tulisan berkarakter yang sudah diberikan sebelumnya adalah:

tulisan berkarakter whatsappFormat teks di WhatsApp.

1. Teks tebal

Untuk membuat tulisan karakter tebal bisa dilakukan dengan menyematkan tanda bintang (*) di awal dan akhir teks yang akan ditebalkan. Contoh: *Teks*

2. Teks miring

Sedangkan untuk membuat tulisan menjadi miring, dilakukan dengan membubuhi garis bawah (_) sebelum dan sesudah teks. Seperti: _Teks_

3. Coret teks

Teks atau tulisan juga bisa dicoret dengan garis di dalam teks. Caranya dengan membubuhi tanda (~) di awal dan akhir teks. Contoh: ~Teks~

4. Monospace atau jarak huruf yang lebih renggang

Teks juga bisa dibuat dengan jarak antarhuruf yang lebih renggang. Caranya dengan menyematkan tanda backtick (`) atau kutip miring bukan kutip tunggal, sebanyak 3 kali di awal dan akhir kalimat. Contohnya: “`Teks“`

tulisan berkarakter whatsapp

Nah, kini ada format teks baru untuk membuat tulisan berkarakter di WhatsApp. Ada tambahan 4 format seperti:

  • Daftar berpoin

Untuk membantu menguraikan langkah-langkah dalam suatu proses, membuat daftar bahan-bahan dalam resep atau menyebutkan poin-poin utama dari sebuah pesan. Caranya dengan mengngunakan tanda -, diikuti dengan satu spasi.

6. Daftar bernomor

Cara ini untuk mencatat urutan tertentu seperti instruksi atau rekap kejadian. Caranya, gunakan 1 atau 2 digit angka diikuti titik dan satu spasi.

| Blok kutipan

Format ini bermanfaat untuk menyoroti teks. Cara menggunakannya dengan menambahkan tanda kurung siku (>) lalu spasi satu kali.

8. Kode berderet

Digunakan untuk membantu membedakan informasi spesifik dalam kalimat. Caranya dengan mengapit teks dengan tanda backtick atau (`).

Informasi ini sebelumnya telah diungkap Mark Zuckerberg melalui channel WhatsApp-nya. Intinya, WhatsApp menambahkan empat opsi pemformatan teks baru untuk membantu pengguna mengatur dan menyusun pesan mereka. Fitur ini akan menghemat waktu dan membantu pengguna berkomunikasi lebih efektif melalui pesan mereka.

Keempat fitur ini melengkapi opsi pemformatan Tebal, Miring, Coret, dan Monospace yang sudah tersedia bagi pengguna. Sekarang Anda dapat dengan mudah menambahkan lebih banyak kepribadian pada pesan Anda, menyorot detail penting, menambahkan struktur pada pesan yang panjang, serta menyajikan informasi dengan cara yang jelas dan terorganisir.

Fitur ini tersedia untuk semua pengguna Android, iOS, Web, dan Mac desktop. Admin Saluran juga dapat menggunakan opsi ini.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Kini Berbagi Lebih Mudah Lewat Aplikasi Dompet Dhuafa
Aplikasi

Kini Berbagi Lebih Mudah Lewat Aplikasi Dompet Dhuafa

Gadgetdiva.id – Mempermudah layanan bagi masyarakat, menjadi langkah utama Dompet Dhuafa me..

Google Messages Segera Dapatkan Fitur Edit Pesan
Aplikasi

Google Messages Segera Dapatkan Fitur Edit Pesan

Gadgetdiva.id — Layanan perpesanan SMS dan RCS, Google Messages segera mendapatkan fitur ed..

Youtube dan Facebook Jadi Media Sosial Paling Banyak Digunakan di AS
Aplikasi

Youtube dan Facebook Jadi Media Sosial Paling Banyak Digunakan di AS

Gadgetdiva.id — Sebuah studi di Amerika Serikat menyatakan TikTok adalah platform media sos..

Google Ganti Nama Chatbot AI Bard Jadi Gemini
Aplikasi

Google Ganti Nama Chatbot AI Bard Jadi Gemini

Gadgetdiva.id — Google resmi mengubah nama platform chatbot berbasis AI Bard menjadi Gemini..


;