8 Cara Bikin Tulisan Berkarakter di WhatsApp

0
tulisan berkarakter whatsapp
Bisa langsung balas pesan WhatsApp dari Cover Screen di Samsung Galaxy Z Flip5.

Gadgetdiva.idWhatsApp kini bisa membuat tulisan berkarakter yang lebih beragam. Tidak hanya membuat tulisan miring atau tebal, tapi juga bisa membuat daftar poin atau nomor, termasuk membuat kutipan.

Setidaknya, ada empat cara baru yang membuat tulisan berkarakter di WhatsApp. Sebelumnya, WhatsApp sudah membuat empat format tulisan berkarakter yang sudah lebih dulu dikenal luas. Jadi saat ini total ada 8 format teks atau tulisan yang bisa dibuat berbeda.

Beberapa format teks atau tulisan berkarakter yang sudah diberikan sebelumnya adalah:

tulisan berkarakter whatsapp
Format teks di WhatsApp.

1. Teks tebal

Untuk membuat tulisan karakter tebal bisa dilakukan dengan menyematkan tanda bintang (*) di awal dan akhir teks yang akan ditebalkan. Contoh: *Teks*

2. Teks miring

Sedangkan untuk membuat tulisan menjadi miring, dilakukan dengan membubuhi garis bawah (_) sebelum dan sesudah teks. Seperti: _Teks_

3. Coret teks

Teks atau tulisan juga bisa dicoret dengan garis di dalam teks. Caranya dengan membubuhi tanda (~) di awal dan akhir teks. Contoh: ~Teks~

4. Monospace atau jarak huruf yang lebih renggang

Teks juga bisa dibuat dengan jarak antarhuruf yang lebih renggang. Caranya dengan menyematkan tanda backtick (`) atau kutip miring bukan kutip tunggal, sebanyak 3 kali di awal dan akhir kalimat. Contohnya: “`Teks“`

tulisan berkarakter whatsapp

Nah, kini ada format teks baru untuk membuat tulisan berkarakter di WhatsApp. Ada tambahan 4 format seperti:

  • Daftar berpoin

Untuk membantu menguraikan langkah-langkah dalam suatu proses, membuat daftar bahan-bahan dalam resep atau menyebutkan poin-poin utama dari sebuah pesan. Caranya dengan mengngunakan tanda -, diikuti dengan satu spasi.

6. Daftar bernomor

Cara ini untuk mencatat urutan tertentu seperti instruksi atau rekap kejadian. Caranya, gunakan 1 atau 2 digit angka diikuti titik dan satu spasi.

| Blok kutipan

Format ini bermanfaat untuk menyoroti teks. Cara menggunakannya dengan menambahkan tanda kurung siku (>) lalu spasi satu kali.

8. Kode berderet

Digunakan untuk membantu membedakan informasi spesifik dalam kalimat. Caranya dengan mengapit teks dengan tanda backtick atau (`).

Informasi ini sebelumnya telah diungkap Mark Zuckerberg melalui channel WhatsApp-nya. Intinya, WhatsApp menambahkan empat opsi pemformatan teks baru untuk membantu pengguna mengatur dan menyusun pesan mereka. Fitur ini akan menghemat waktu dan membantu pengguna berkomunikasi lebih efektif melalui pesan mereka.

Keempat fitur ini melengkapi opsi pemformatan Tebal, Miring, Coret, dan Monospace yang sudah tersedia bagi pengguna. Sekarang Anda dapat dengan mudah menambahkan lebih banyak kepribadian pada pesan Anda, menyorot detail penting, menambahkan struktur pada pesan yang panjang, serta menyajikan informasi dengan cara yang jelas dan terorganisir.

Fitur ini tersedia untuk semua pengguna Android, iOS, Web, dan Mac desktop. Admin Saluran juga dapat menggunakan opsi ini.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini