Aplikasi

Revolusi Bisnis Melalui HR-Tech Bersama Jobseeker Company

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Jobseeker Company dengan bangga mengadakan “HR Talk: Leveraging HR-Tech to Scale-Up Your Business,” acara komunitas yang akan berlangsung pada 29 Februari 2024, bertempat di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, menjadi tempat eksplorasi yang mendalam tentang peran teknologi HR dalam pengembangan bisnis.

Di Jobseeker Company, berkomitmen untuk menciptakan ekosistem yang handal bagi praktisi HR maupun tenaga kerja. HR Talks merupakan salah satu event komunitas HR yang dirancang untuk memperkuat koneksi di dalam komunitas Jobseeker Company dan di luar, menyatukan individu dengan minat profesional bersama.

Line AI Assistant di Messenger Ternyata Berbayar

Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang manfaat menggunakan teknologi HR untuk pertumbuhan bisnis, melampaui diskusi rekrutmen konvensional.

Menurut Survei Angkatan Kerja Nasional (Agustus, 23), total tenaga kerja di Indonesia mencapai 147,71 juta individu, dengan Tingkat Pengangguran Terbuka sebesar 5,32%, setara dengan 7,86 juta orang. HR Talks akan menjawab permasalahan ini dengan mengeksplorasi bagaimana langkah yang dapat dilakukan oleh HR dengan menggunakan teknologi untuk meningkatkan keterampilan tenaga kerja dan menerapkan sistem manajemen sumber daya manusia yang efisien.

Chandra Ming, CEO Jobseeker Company, Membuka acara dengan menjelaskan bagaimana perjalanan mengenai pengaruh AI (Artificial Intelligence) dapat mengubah sistem HR. Beliau menekankan, “Kecerdasan Buatan tidak sekadar alat, AI adalah kekuatan transformatif yang membentuk fondasi baru dalam pendekatan kita terhadap HR. Memahami potensinya menjadi kunci bagi bisnis yang mengincar keberlanjutan jangka panjang.”

Helmy Yahya, seorang ahli dalam bidang personal branding, kepemimpinan, dengan bijaksana menyampaikan bahwa, “Kepemimpinan dan teknologi tidak bisa dipisahkan, keduanya saling terkait dan menjadi pondasi krusial untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.”

Dudi Arisandi, selaku Chief People Officer Tiket.com, membahas hubungan krusial antara strategi HR, prinsip kepemimpinan, dan budaya organisasi, “Dalam usaha membangun bisnis yang berjaya, strategi HR harus seirama dengan prinsip kepemimpinan dan tercermin dalam budaya organisasi. Keseimbangan ini menciptakan fondasi yang kuat untuk pertumbuhan yang berkelanjutan.”

Selain dari diskusi yang menarik, HR Talks juga mempersembahkan pertunjukan musik tradisional Indonesia sebagai ungkapan penghargaan terhadap kekayaan seni dan budaya Indonesia.


author-img_1

Firda Zahara

Reporter

Artikel Terkait

Aplikasi Try Galaxy Bisa Digunakan untuk Android dan iOS
Aplikasi

Aplikasi Try Galaxy Bisa Digunakan untuk Android dan iOS

Gadgetdiva.id — Samsung telah memperluas akses untuk semua pengguna ponsel ke aplikasi Try ..

Line AI Assistant di Messenger Ternyata Berbayar
Aplikasi

Line AI Assistant di Messenger Ternyata Berbayar

Gadgetdiva.id — Para pengguna Line Messenger di Jepang kini lebih dimanjakan lagi berkat ha..

8 Cara Bikin Tulisan Berkarakter di WhatsApp
Aplikasi

8 Cara Bikin Tulisan Berkarakter di WhatsApp

Gadgetdiva.id — WhatsApp kini bisa membuat tulisan berkarakter yang lebih beragam. Tidak ha..

Kini Berbagi Lebih Mudah Lewat Aplikasi Dompet Dhuafa
Aplikasi

Kini Berbagi Lebih Mudah Lewat Aplikasi Dompet Dhuafa

Gadgetdiva.id – Mempermudah layanan bagi masyarakat, menjadi langkah utama Dompet Dhuafa me..


;