Ini Alasan Aplikasi Meta Facebook, WhatsApp, Instagram dan Thread Sempat Down di Seluruh Dunia

0
Aplikasi Meta
Foto: CNN

Gadgetdiva.id — Aplikasi media sosial milik Meta seperti Facebook, WhatsApp, Instagram dan Thread sempat down pada Selasa (5/3) malam. Gangguan tersebut terjadi pada para pengguna di seluruh dunia.

Gangguan ini menyebabkan pada pengguna keluar dari akun, tak dapat lagi mengakses layanannya maupun melakukan refresh pada laman utamanya. Para pengguna dilaporkan mulai berbondong-bonding menuju platform Downdetector.

Platform media online Downdetector ini menyediakan informasi real-time terkait status pada situs web dan layanan saat mereka menemukan masalah tersebut. Ketika itu pengguna tak dapat lagi memperbaiki masalahnya.

Juru bicara Meta Andy Stone Meta menyampaikan alasan terkait gangguan yang terjadi pada deretan aplikasinya tersebut. Dia pun juga mengungkap perkembangannya sejauh ini.

“Ada masalah teknis yang menyebabkan orang kesulitan mengakses beberapa layanan kami. Kami menyelesaikan masalah ini secepat mungkin untuk semua orang yang terkena dampaknya, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” tulis Andy dikutip pada Selasa (5/3).

Gangguan pada aplikasi Meta itu tersebut terjadi selama beberapa jam. Namun, pengguna dapat mengakses layanan seperti sebelumnya.

“Kami tahu beberapa orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi kami sebelumnya. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan, dan terima kasih atas kesabaran Anda sementara tim kami bekerja cepat untuk menyelesaikan,” ungkap @MetaNewsroom dalam akun resminya di X.

Melansir dari Gizmochina, ada beberapa alasan yang mengakibatkan terjadinya gangguan pada aplikasi Meta. Di antaranya sebagai berikut.

• Akunmu mungkin diblokir.

• Kemungkinan, kamu tidak memiliki koneksi internet.

• Server Instagram mungkin sedang down.

• Pengaturan jam perangkatmu mungkin salah.

• Kamu mungkin salah memasukkan nama penggua atau kata sandi.

• Alasan lain yang terkait dengan platform media sosial berbasis foto.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan