Aplikasi

Microsoft Siap Luncurkan Mobile Game Store Pada Bulan Juli Mendatang

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Microsoft tengah bersiap untuk meluncurkan platform mobile game store besutannya sendiri pada bulan Juli 2024 mendatang. Laporan tersebut diumumkan pada Kamis (9/5) lalu.

President Xbox Sarah Bond menyatakan bahwa perusahaan tengah berencana untuk menghadirkan portofolio pihak pertama yang meliputi beberapa judul seperti Candy Crush dan Minecraft ke Game Store tersebut. Perusahaan kemudian berencana untuk membuka toko mobile untuk penerbit lain.

WhatsApp Umumkan Perubahan Desain Terbaru

Berdasarkan penjelasan Sarah, nantinya, mobile Microsoft tersebut akan hadir dalam platform web. Microsoft akan memberikan alternatif bagi Apple dan Google yang mengenakan biaya sebesar 30% dari penjualan.

“Dan kami melakukan hal itu karena hal tersebut benar-benar memungkinkan kami untuk menjadikannya sebuah pengalaman yang dapat diakses di semua perangkat, semua negara, apapun yang terjadi, tidak tergantung pada kebijakan toko ekosistem yang tertutup dan kemudian kami akan mengembangkannya dari sana,” ungkap Sarah yang dikutip dari TechCurnch pada Senin (13/5).

Pengumuman terkait mobile game store Microsoft ini muncul ketika Microsoft tengah berbicara terkait peluncuran toko game mobile Xbox untuk beberapa waktu. Desember lalu, CEO Microsoft Gaming Phil Spencer menyatakan bahwa perusahaan sedang berdiskuris dengan para mitra untuk meluncurkan toko game mobile Xbox dan menyatakan bahwa toko tersebut akan hadir lebih cepat dari yang diperkirakan.

Microsoft pertama kali mengisyaratkan untuk meluncurkan mobile store pada tahun 2022. Bersamaan dengan pengumuman kesepakatan untuk mengakuisisi Activision Blizzard.

Perusahaan menyatakan dalam pengajuan bahwa salah satu alasan utama mereka ingin mengakuisisi aplikasi tersebut ialah untuk membantu pembangunan game selulernya.

Pada bulan Oktober 2022, pengajuan Microsoft ke CMA mengungkapkan bahwa mereka berencana untuk membuat “Xbox Mobile Platform” baru yang mencakup game seluler oleh Activision dan King.

Microsoft akan meluncurkan game mobile store pada bulan Juli.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Gojek Luncurkan Paket Berlangganan Gojek PLUS
Aplikasi

Gojek Luncurkan Paket Berlangganan Gojek PLUS

Gadgetdiva.id – Gojek telah meluncurkan Gojek PLUS, paket berlangganan baru yang menawarkan..

WhatsApp Umumkan Perubahan Desain Terbaru
Aplikasi

WhatsApp Umumkan Perubahan Desain Terbaru

Gadgetdiva.id – WhatsApp, salah satu aplikasi pesan paling populer di dunia, mengumumkan pe..

Gojek Luncurkan Paket Langganan Gojek Plus, Intip Keunggulannya
Aplikasi

Gojek Luncurkan Paket Langganan Gojek Plus, Intip Keunggulannya

Gadgetdiva.id — Aplikasi ride hailing milik Grup GoTo, Gojek meresmikan paket langganan ter..

Instagram Hadirkan Fitur Secret Story Bernama Reveal, Apa Itu?
Aplikasi

Instagram Hadirkan Fitur Secret Story Bernama Reveal, Apa Itu?

Gadgetdiva.id — Instagram menghadirkan bebearap fitur baru dalam platformnya. Salah satunya..


;