Aplikasi

Tak Perlu Beli Hape Leica, Download Saja Aplikasi Ini

post-img

Source : Leica

GadgetDiva – Jika Anda selalu mendambakan kamera Leica namun tidak memiliki anggaran besar untuk membelinya, Anda bisa mencoba aplikasi Leica Lux sebagai alternatif. Aplikasi ini bisa diunduh di AppStore karena baru tersedia untuk iPhone.

Saat ini, aplikasi Leica Lux hanya tersedia untuk iPhone dan menjanjikan pengalaman yang mendekati menggunakan kamera Leica sesungguhnya. Fitur utamanya adalah "tampilan otentik Leica" yang bisa dicapai melalui beberapa simulasi lensa Leica.

Gojek Hadirkan Fitur GoFood PAS, Biaya Rp 22 Ribu

Aplikasi ini mereproduksi lensa-lensa Leica seperti Noctilux-M 50mm f/1.2, Summilux-M 28mm f/1.4, dan Summilux-M 35mm f/1.4, yang dapat diakses hanya dengan gesekan sederhana. Lebih banyak lensa akan ditambahkan dalam beberapa bulan mendatang.

Leica kini punya aplikasi untuk smartphone

Source : Leica

Leica Lux juga menawarkan berbagai penyesuaian warna yang disebut "Leica Looks" dengan 11 preset, termasuk Classic, Contemporary, Black & White, Vivid, dan Eternal, yang dirancang untuk menambah sentuhan khusus pada gambar iPhone Anda.

Aplikasi ini dilengkapi dengan mesin perangkat lunak khusus untuk meningkatkan gambar dengan bokeh khas Leica, dan seperti yang diharapkan dari aplikasi kamera kelas atas, format RAW dan ProRAW juga tersedia.

Bagi yang tidak memiliki waktu atau keinginan untuk mengatur setelan manual seperti kecepatan rana, apertur, dan ISO, Leica Lux menyediakan mode otomatis yang akan melakukan semuanya untuk Anda.

Namun, perlu diperhatikan bahwa untuk menggunakan semua fitur aplikasi ini, Anda perlu membayar. Versi gratis dari Leica Lux hanya menawarkan satu lensa dan lima Leica Looks. Untuk mengakses versi Pro dengan semua fitur, Anda harus membayar langganan bulanan sebesar $7 atau sekira Rp105.000.

“Baik Anda seorang profesional berpengalaman atau baru saja menemukan fotografi, Leica Lux memberi Anda alat untuk membuat gambar yang menakjubkan dengan kebebasan kreatif sepenuhnya,” kata perusahaan tersebut.

Jika Anda tertarik untuk mencoba klaim tersebut, segera kunjungi App Store untuk mengunduh aplikasi Leica Lux yang baru.

Leica sebelumnya telah bekerja sama dengan beberapa produsen smartphone untuk menghadirkan teknologi kameranya. Contoh paling terkenal adalah kolaborasi dengan Huawei pada seri P dan Mate, yang terkenal dengan kualitas kamera unggulannya. Ada juga Xiaomi seri flagship seperti 13T maupun 14 Pro, serta Sharp Aquos R8 dan R9 yang dipasarkan terbatas hanya untuk pasar China.

Kerja sama tersebut menghasilkan perangkat seperti Huawei P30 Pro dan Mate 40 Pro, yang telah mendapatkan banyak pujian karena kemampuan fotografi yang luar biasa, membawa pengalaman fotografi kelas atas ke tangan pengguna smartphone.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

TikTok Uji Coba Fitur Mirip Snapchat
Aplikasi

TikTok Uji Coba Fitur Mirip Snapchat

TikTok telah mengonfirmasi bahwa pihaknya tengah melakukan uji coba fitur baru pada platformnya bern..

Gojek Hadirkan Fitur GoFood PAS, Biaya Rp 22 Ribu
Aplikasi

Gojek Hadirkan Fitur GoFood PAS, Biaya Rp 22 Ribu

Melalui fitur GoFood PAS, pengguna dapat memesan beragam menu kuliner yang telah dikurasi dari resto..

Tarif Spotify Premium Meningkat di Amerika Serikat
Aplikasi

Tarif Spotify Premium Meningkat di Amerika Serikat

Spotify dikabarkan bakal menaikkan harga paket premiumnya di Amerika Serikat. Kenaikan harga tersebu..

Berusia 20 Tahun, Facebook Semakin Ditinggal Anak Muda
Aplikasi

Berusia 20 Tahun, Facebook Semakin Ditinggal Anak Muda

Menurut sebuah survei dari organisasi riset Pew tahun 2023, hanya sepertiga remaja Amerika Serikat y..


;