Aplikasi

Baru Berumur Satu Tahun, Layanan Apple Pay Later Ditutup?

post-img

Source : Naipo De/Unsplash

GadgetDivaApple dikabarkan telah menutup layanan Pay Later. Alih-alih, perusahaan akan mengalihkan layanan tersebut ke fitur pinjaman cicilan terbaru di Apple Pay.

Penutupan layananan Apple Pay Later ini berlaku mulai Senin (17/6). Kendati, pengguna yang masih memiliki pinjaman masih dapat mengelolanya melalui aplikasi Wallet.

"Dengan diperkenalkannya penwaran pinjaman cicilan global yang baru ini, kami tidak akan lagi menwarkan Apple Pay Later di Amerika Serikat," ungkap Apple kepada 9to5Mac yang dikutip pada Kamis (20/6).

Nantinya, layanan pinjaman cicilan terbaru ini akan dapat diakses oleh pengguna Apple secara global alias tersedia di seluruh dunia. Layanan kredit tersebut akan dapat diakses mulai akhir tahun ini.

Fitur kredit cicilan ini nantinya akan dapat dibayar melalui kartu kredit, debit dan Apple Pay. Perusahaan juga akan bekerja sama dengan berbagai bank dan pemberi pinjaman untuk menghadirkan fitur ini.

"Fokus kami adalah terus memberikan akses kepada pengguna kami ke opsi pembayaran yang mudah, aman, dan privat dengan Apple Pay, dan solusi ini akan memungkinkan kami untuk menghadirkan pembayaran yang fleksibel kepada lebih banyak pengguna, di lebih banyak tempat di seluruh dunia," imbuh Apple.

Lebih lanjut, para pengguna yang memiliki pinjaman aktif melalui Apple Pay akan tetap dapat mengelola dan membayar pinjaman mereka melalui aplikasi Apple Wallet. Serupa dengan yang dilakukan oleh perusahaan saat ini.

Fitur Apple Pay Later

Source :gadgetdiva.id

Kominfo Bantah Platform Elaelo Milik Pemerintah


Apple Pay Later sendiri pertama kali dikenalkan pada dua tahun silam dalam gelaran WWDC 2022. Layanan ini resmi diluncurkan di Amerika Serikat pada Maret 2023, kemudian tersedia bagi seluruh pengguna pada bulan Oktober.

Sama seperti namanya, layanan ini menawarkan pinjaman membeli sekarang, dibayar nanti secara langsung melalui Apple Pay. Platform ini memungkinkan pengguna untuk mengajukan pinjaman mulai dari USD 50 hingga 1.000. Pembayaran dapat dilakukan sebanyak empat kali dalam enam minggu, tanpa biaya tambahan atau bunga.

Apple menekankan dalam pernyataannya bahwa fokusnya adalah pada fitur pinjaman cicilan baru yang akan hadir di Apple Pay akhir tahun ini. Fitur-fitur ini akan tersedia di berbagai negara di seluruh dunia. Sementara itu, Apple Pay Later hanya tersedia di Amerika Serikat.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Disebut Sebagai Pemilik Platform Elaelo, Ini Kata Aksara Data Digital
Aplikasi

Disebut Sebagai Pemilik Platform Elaelo, Ini Kata Aksara Data Digital

Pemilik Qwords Company International Rendy Maulana Akbar membatah kebenaran Aksara Data Digital memi..

Kominfo Bantah Platform Elaelo Milik Pemerintah
Aplikasi

Kominfo Bantah Platform Elaelo Milik Pemerintah

Kominfo membantah fakta bahwa platform Elaelo dimiliki oleh pemerintah. Pihaknya bahkan menyebut ber..

Ada Superbank,  OVO Didepak dari Aplikasi Grab?
Aplikasi

Ada Superbank, OVO Didepak dari Aplikasi Grab?

Jangan kaget ketika kamu membuka aplikasi Grab lalu tidak ada penampakan OVO sebagai metode pembayar..

3 Fitur Eksklusif di Superbank yang Tidak Ada di Aplikasi Perbankan Lain
Aplikasi

3 Fitur Eksklusif di Superbank yang Tidak Ada di Aplikasi Perbankan Lain

Superbank hadir dengan fitur unik yang tidak dimiliki aplikasi perbankan lain: pembukaan rekening ta..


;