Aplikasi

Threads Meta Tembus 175 Juta Pengguna

post-img

Source : TechCrunch

GadgetDivaThreads, aplikasi media sosial yang dikembangkan oleh Meta untuk menyaingi X milik Elon Musk, telah mencapai 175 juta pengguna aktif bulanan tepat menjelang ulang tahun pertamanya. CEO Meta, Mark Zuckerberg, mengonfirmasi jumlah pengguna ini dalam sebuah posting di platform tersebut, seraya menambahkan "betapa luar biasanya setahun ini".

Threads diluncurkan pada Juli 2023 sebagai pesaing langsung X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter. Saat itu, Twitter sedang mengalami perubahan besar setelah diakuisisi oleh bos Tesla, Elon Musk. Musk memecat banyak staf, mengubah sistem verifikasi, dan mengurangi moderasi konten sebagai bagian dari rencananya untuk memungkinkan "kebebasan berbicara sepenuhnya" di situs tersebut. Banyak pengguna yang merasa terganggu dengan perubahan ini mulai mencari alternatif lain, kesempatan yang dimanfaatkan oleh Meta dan Zuckerberg.

Pembaruan Traveloka 5.0 Hadirkan Fitur dan Tampilan Interface Baru

Peluncuran Threads terjadi saat kedua bos teknologi tersebut terlibat dalam perseteruan publik yang sengit, dengan Musk menantang pendiri Meta untuk bertarung di dalam kandang, namun hal itu tidak pernah terjadi. Bahkan, pada satu titik, Musk dan X mengancam akan mengambil tindakan hukum terhadap Meta atas peluncuran aplikasi baru ini.

Jumlah Pengguna Meta Threads Masih Kecil 

Facebook, saudara Threads Instagram buatan Meta

Source : Istimewa

Dilansir melalui Standard.co.uk, meskipun pencapaian 175 juta pengguna bulanan Threads tergolong kecil dibandingkan dengan platform media sosial terbesar lainnya, aplikasi-aplikasi besar Meta lainnya seperti Facebook dan Instagram, masing-masing memiliki miliaran pengguna aktif. Namun, para eksekutif Meta menyarankan bahwa fokus utama mereka untuk Threads bukanlah jumlah pengguna. Kepala Instagram, Adam Mosseri, mengatakan kepada The Verge tahun lalu bahwa dia akan "lebih tertarik" jika platform ini menjadi "relevan secara budaya".

Berbeda dengan beberapa situs media sosial lainnya, Meta telah mengurangi dominasi konten politik dan sebaliknya mendorong konten yang lebih ringan di Threads.

Threads diharapkan dapat menjadi tempat yang lebih ramah dan menyenangkan bagi penggunanya, sejalan dengan visi Meta untuk menciptakan pengalaman media sosial yang lebih positif dan interaktif. Dengan pendekatan ini, Meta berharap dapat menarik lebih banyak pengguna yang mencari alternatif dari platform yang lebih kontroversial dan berat.

Mark Zuckerberg dan tim Meta terus bekerja keras untuk meningkatkan pengalaman pengguna di Threads, dengan penambahan fitur-fitur baru yang dirancang untuk membuat platform ini lebih menarik dan mudah digunakan. Mereka berkomitmen untuk terus mendengarkan umpan balik dari pengguna dan beradaptasi dengan kebutuhan dan keinginan komunitas mereka.

Seiring dengan pencapaian ini, Meta juga menghadapi tantangan besar dalam menjaga pertumbuhan dan relevansi Threads di tengah persaingan ketat dari platform lain. Namun, dengan dedikasi dan inovasi yang terus menerus, Threads memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu pemain utama di dunia media sosial.

Pengguna Threads kini dapat menikmati berbagai fitur menarik yang dirancang untuk memudahkan interaksi dan komunikasi. Dengan berbagai pembaruan dan perbaikan yang terus dilakukan, Threads berusaha untuk memenuhi ekspektasi pengguna dan menjadi platform yang menyenangkan untuk berbagi dan berinteraksi dengan orang lain.

Keberhasilan Threads dalam mencapai 175 juta pengguna aktif bulanan merupakan bukti nyata dari upaya keras dan visi strategis Meta. Dengan terus berfokus pada inovasi dan peningkatan kualitas, Threads diharapkan dapat terus tumbuh dan berkembang di masa depan.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Threads Tembus 175 Juta Pengguna Setelah Satu Tahun
Aplikasi

Threads Tembus 175 Juta Pengguna Setelah Satu Tahun

Setelah satu tahun resmi didirikan, Threads akhirnya mencapai 175 juta pengguna bulanan.Pencapaian t..

Pembaruan Traveloka 5.0 Hadirkan Fitur dan Tampilan Interface Baru
Aplikasi

Pembaruan Traveloka 5.0 Hadirkan Fitur dan Tampilan Interface Baru

Traveloka membawa pembaruan baru yang menghadirkan fitur dan tampilan interface. Pembaruan tersebut ..

Asuransi Astra Ajarkan Literasi Keuangan kepada 2.536 Pelajar Vokasi di 23 Kota
Aplikasi

Asuransi Astra Ajarkan Literasi Keuangan kepada 2.536 Pelajar Vokasi di 23 Kota

LENTERA merupakan bagian dari komitmen Asuransi Astra dalam meningkatkan literasi keuangan masyaraka..

Pelanggan Snapchat Plus Kini Bisa Bikin Rumah Virtual di Snap Map
Aplikasi

Pelanggan Snapchat Plus Kini Bisa Bikin Rumah Virtual di Snap Map

Snapchat membawa kemampuan baru bagi para pelanggan Snapchat Plus. Salah satunya pada fitur Snap Map..


;