Aplikasi Kreator Foto AI Microsoft Kini Gratis untuk iOS dan Android

Aplikasi Kreator Foto AI Microsoft Kini Gratis untuk iOS dan Android
Aplikasi

Aplikasi Kreator Foto AI Microsoft Kini Gratis untuk iOS dan Android

Designer App buatan Microsoft kini hadir di iOS dan Android

Designer App buatan Microsoft kini hadir di iOS dan Android # Sumber : ZDnet

GadgetDivaMicrosoft Designer, alat produksi gambar AI generatif yang sebelumnya dikenal sebagai Bing Image Creator, telah memulai debutnya sekitar setahun yang lalu. Sejak saat itu, alat ini hanya tersedia di web atau melalui Microsoft Edge.

Namun, pada hari Rabu, Microsoft mengumumkan bahwa Designer kini tersedia sebagai aplikasi gratis untuk iOS dan Android. Selain itu, Designer juga akan hadir di lebih banyak aplikasi, dimulai hari ini dengan Microsoft Photos untuk Windows Insiders. Dengan fitur "Edit with Designer" di Photos, pengguna bisa mengakses fitur-fitur seperti generative erase (mirip dengan Magic Erase dari Google), color pop, auto crop, text and markup, dan banyak lagi.

2 Fitur Baru YouTube: Cari Lagu dengan Senandung

Kemampuan serupa akan segera hadir di Microsoft Edge. Saat ini, Designer sudah tersedia di beberapa aplikasi Microsoft seperti Word dan PowerPoint, memungkinkan pengguna untuk membuat gambar saat bekerja pada dokumen atau membuat banner berdasarkan konten dokumen mereka.

Bagi yang memerlukan bantuan dalam menghasilkan gambar, Designer menambahkan template prompt baru yang sudah terisi dengan ide, gaya, dan deskripsi—mirip dengan generator wallpaper AI pada ponsel Pixel. Template ini bisa dibagikan dengan teman atau kreator lainnya, menurut Microsoft, dan bahkan bisa digunakan untuk membuat stiker kustom untuk aplikasi sosial dan pesan.

"Anda juga dapat membuat emoji, clip art, wallpaper, monogram, avatar, dan banyak lagi," kata perusahaan dalam pengumumannya, "semuanya dimulai dengan deskripsi sederhana."

Selain fitur AI generatif, aplikasi Designer baru ini juga memiliki beberapa alat pengeditan gambar ringan, seperti menghapus atau memburamkan latar belakang. Alat ganti latar belakang juga akan segera hadir, yang memungkinkan pengguna mengunggah foto, menjelaskan visi mereka, dan membiarkan aplikasi menciptakan latar belakang baru secara keseluruhan.

Saat ini, Designer memberikan 15 boost harian gratis yang bisa digunakan untuk mempercepat pembuatan atau pengeditan gambar dan desain berbasis AI. Boost ini berlaku untuk akun Anda, baik itu versi aplikasi, versi web, atau versi Designer di aplikasi Microsoft lainnya. Anda dapat meningkatkan ke langganan Copilot Pro untuk menerima 100 boost per hari.

Dengan penambahan fitur-fitur baru ini, Microsoft Designer diharapkan bisa menjadi alat yang lebih serbaguna dan mudah diakses bagi kreator konten di seluruh platform. Pengguna dapat dengan mudah menghasilkan dan mengedit gambar sesuai kebutuhan mereka, dengan bantuan teknologi AI yang canggih dan user-friendly

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Fitur Everything Else Segera Diluncurkan ke Google Wallet
Aplikasi

Fitur Everything Else Segera Diluncurkan ke Google Wallet

Google Wallet akan segera mendapatkan beragam fitur baru lewat "Everything Else". Salah satunya iala..

2 Fitur Baru YouTube: Cari Lagu dengan Senandung
Aplikasi

2 Fitur Baru YouTube: Cari Lagu dengan Senandung

YouTube Music memperkenalkan fitur pencarian lagu dengan senandung dan radio AI. Pengguna dapat menc..

GoTo Rilis Asisten Suara AI Bernama "Dira" ke Aplikasi GoPay
Aplikasi

GoTo Rilis Asisten Suara AI Bernama "Dira" ke Aplikasi GoPay

Rumah dari Gojek dan Tokopedia, GoTo, baru saja merilis fitur kecerdasan artifisial bernama Dira by ..

Permudah Transaksi Digital, Telkomsel Luncurkan MyTelkomsel Super App
Aplikasi

Permudah Transaksi Digital, Telkomsel Luncurkan MyTelkomsel Super App

Aplikasi ini tidak hanya memudahkan aktivitas harian tetapi juga meningkatkan kualitas hidup penggun..


;