5 Aplikasi Terbaik Ubah Video Jadi GIF di Android dan iOS

5 Aplikasi Terbaik Ubah Video Jadi GIF di Android dan iOS
Aplikasi

5 Aplikasi Terbaik Ubah Video Jadi GIF di Android dan iOS

Video Call WhatsApp

Video Call WhatsApp # Sumber : Adam AY/Unsplash

GadgetDiva – GIF dapat meningkatkan berbagai hal, mulai dari pesan instan dan posting media sosial hingga presentasi dan kampanye pemasaran. Anda bisa mengubah video di iPhone atau Android menjadi GIF yang menyenangkan. Mari kita lihat beberapa alat yang bisa Anda gunakan untuk melakukannya.

Berikut 5 aplikasi terbaik yang mudah kamu gunakan untuk mengubah video menjadi GIF:

Fitur Everything Else Segera Diluncurkan ke Google Wallet

Adobe Express

Adobe Express adalah alat pembuatan konten berbasis web untuk grafik, foto, dan video. Baik Anda memerlukan video TikTok, meme, foto sampul profil Facebook, resume, atau logo, Adobe Express menyediakan template, aset, dan alat pengeditan untuk membantu Anda membuatnya.

Adobe Express juga memiliki konverter video ke GIF yang dapat Anda gunakan secara gratis. Penggunaannya cepat dan sederhana, serta bekerja dengan hampir semua browser seluler. Anda bisa menyesuaikan panjang, mengatur kualitas, dan memilih orientasi sebelum mengunduh dan membagikan GIF akhir.

Imgflip

Imgflip adalah alat online untuk membuat meme, grafik, dan GIF. Berbeda dengan banyak alat dalam daftar ini, Anda bisa membuat GIF tanpa harus membuat akun dan masuk. Anda bisa mengunggah klip video dari galeri ponsel atau menempelkan tautan video yang ingin Anda konversi.

Setelah GIF dihasilkan, Anda bisa mengunduhnya atau membagikannya di media sosial—Facebook, X (sebelumnya Twitter), Pinterest, dan Reddit. Anda juga bisa menyalin tautannya dan membagikannya secara manual atau mendapatkan kode embed untuk situs web atau blog Anda.

Giphy

Giphy adalah mesin pencari untuk GIF, meme, stiker, dan klip video yang sedang tren. Ini adalah platform yang bagus untuk menemukan beberapa GIF paling lucu di internet dan membagikannya dengan keluarga dan teman. Bagian terbaiknya adalah Anda bisa membuat GIF sendiri dan mengunggahnya ke platform untuk ditemukan oleh orang lain.

Anda bisa menggunakan kamera ponsel untuk membuat GIF pendek, yang dapat Anda percantik dengan berbagai filter lucu seperti Snapchat. Anda juga bisa mengunggah video dari galeri ponsel untuk diubah menjadi GIF, lalu mengeditnya lebih lanjut dengan menambahkan teks, efek, dan stiker, bahkan mengubah cara memainkannya—normal, reverse, atau ping pong.

Canva

Canva adalah alat desain grafis untuk membuat posting media sosial, presentasi, poster, pamflet, materi branding, resume, dan kartu nama, untuk beberapa nama. Canva juga memiliki konverter video ke GIF, yang terbaik digunakan ketika Anda perlu dengan cepat menggabungkan beberapa klip pendek menjadi satu GIF.

Editor Canva juga memungkinkan Anda menambahkan elemen menarik ke GIF, seperti teks dan efek. Setelah selesai mengedit video, yang perlu Anda lakukan adalah memilih opsi GIF saat mengunduh klip akhir untuk mengekspornya sebagai GIF.

CapCut

CapCut adalah aplikasi pengeditan video lengkap untuk pemula dan profesional. Anda bisa menggunakannya untuk membuat video untuk berbagai kebutuhan, termasuk media sosial, bisnis, pemasaran, dan pendidikan. CapCut untuk Android dan iPhone sangat unggul dalam membuat konten untuk media sosial. Cukup atur dimensi kanvas sesuai platform media sosial pilihan Anda dan mulai membuat.

Pembuat GIF CapCut terbaik digunakan ketika Anda ingin berkreasi dengan rangkaian alat pengeditan video aplikasi ini. Anda bisa menambahkan efek keren, filter, transisi, dan animasi. Anda bahkan bisa menghasilkan efek khusus yang menakjubkan dan unik menggunakan overlay, lapisan, dan masking.

Jika Anda menggunakan komputer, ada juga beberapa alat hebat yang bisa Anda gunakan untuk mengonversi video menjadi GIF. Anda juga bisa menggunakan Photoshop untuk membuat GIF dari video. Sekarang, saatnya Anda membuat beberapa GIF menarik untuk dibagikan ke dunia.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Aplikasi Kreator Foto AI Microsoft Kini Gratis untuk iOS dan Android
Aplikasi

Aplikasi Kreator Foto AI Microsoft Kini Gratis untuk iOS dan Android

Microsoft Designer, alat produksi gambar AI generatif, kini gratis untuk iOS dan Android. Tersedia j..

Fitur Everything Else Segera Diluncurkan ke Google Wallet
Aplikasi

Fitur Everything Else Segera Diluncurkan ke Google Wallet

Google Wallet akan segera mendapatkan beragam fitur baru lewat "Everything Else". Salah satunya iala..

2 Fitur Baru YouTube: Cari Lagu dengan Senandung
Aplikasi

2 Fitur Baru YouTube: Cari Lagu dengan Senandung

YouTube Music memperkenalkan fitur pencarian lagu dengan senandung dan radio AI. Pengguna dapat menc..

GoTo Rilis Asisten Suara AI Bernama "Dira" ke Aplikasi GoPay
Aplikasi

GoTo Rilis Asisten Suara AI Bernama "Dira" ke Aplikasi GoPay

Rumah dari Gojek dan Tokopedia, GoTo, baru saja merilis fitur kecerdasan artifisial bernama Dira by ..


;