Eksplorasi Gaya dengan AI di WhatsApp: Uji Coba Baju dan Model Rambut dengan Mudah

Eksplorasi Gaya dengan AI di WhatsApp: Uji Coba Baju dan Model Rambut dengan Mudah
Aplikasi

Eksplorasi Gaya dengan AI di WhatsApp: Uji Coba Baju dan Model Rambut dengan Mudah

WhatsApp

WhatsApp # Sumber : WhatsApp

GadgetDivaWhatsApp kini menjadi lebih dari sekadar aplikasi perpesanan. Dengan kehadiran fitur Meta AI, pengguna kini dapat mengeksplorasi berbagai gaya busana dan model rambut secara virtual. Fitur ini memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk menciptakan gambar-gambar yang menggambarkan bagaimana Anda akan terlihat dalam pakaian tertentu atau dengan gaya rambut baru.

Dalam blog resmi WhatsApp, dijelaskan bahwa Meta AI memungkinkan pengguna untuk mewujudkan imajinasi mereka, baik dalam menciptakan gambar baru maupun mencoba penampilan wajah dengan busana atau model rambut tertentu. "Jika Paradiva pernah bertanya-tanya bagaimana Anda akan terlihat sebagai seorang pahlawan super, atau ingin mencoba gaya rambut maupun busana yang berbeda—sekarang Anda dapat membayangkannya," tulis blog WhatsApp pada 23 Juli lalu.

Spotify Perluas Fitur Lirik ke Pengguna Gratis

Untuk memulai, pengguna cukup mengetik "Imagine me" dalam kolom chat dengan Meta AI. Setelah itu, pengguna dapat menambahkan perintah khusus seperti "Bayangkan saya mengenakan busana ski retro yang berwarna merah muda dan hijau". Meta AI kemudian akan menghasilkan gambar yang dipersonalisasi sesuai dengan deskripsi tersebut, termasuk menampilkan wajah pengguna dalam adegan yang sesuai.

Tidak hanya untuk mengeksplorasi gaya pribadi, Meta AI juga memberikan kemampuan untuk mengedit gambar dengan menggunakan perintah yang serupa. Dengan mengetik "imagine" dan diikuti oleh perintah spesifik dalam pesan, pengguna dapat mendapatkan gambar yang diinginkan. Ini membuka peluang baru untuk bermain-main dengan penampilan tanpa harus benar-benar mengenakan pakaian atau merubah gaya rambut.

Saat ini, fitur Meta AI masih dalam versi beta dan baru tersedia di 22 negara dengan berbagai pilihan bahasa. Negara-negara yang sudah dapat menikmati fitur ini termasuk Argentina, Chile, Ekuador, Kolombia, Meksiko, Peru, dan Kamerun. Bahasa yang didukung juga beragam, termasuk Prancis, Jerman, India, Italia, Portugis, dan Spanyol. WhatsApp berencana untuk memperluas jangkauan fitur ini ke lebih banyak negara dan bahasa, meskipun belum ada tanggal pasti kapan fitur ini akan tersedia di Indonesia atau dalam bahasa Indonesia.

Dengan kemampuan Meta AI ini, WhatsApp membawa pengalaman berkomunikasi ke level baru, di mana pengguna tidak hanya dapat berbicara dan mengirim pesan, tetapi juga bereksperimen dengan penampilan mereka. Hal ini tentu menarik bagi mereka yang suka bereksperimen dengan gaya dan ingin melihat berbagai kemungkinan penampilan sebelum memutuskan untuk merubahnya di dunia nyata.

Fitur ini tidak hanya bermanfaat untuk penggunaan pribadi tetapi juga dapat digunakan oleh profesional dalam bidang fashion dan kecantikan untuk memberikan saran visual kepada klien mereka. Dengan hanya mengetik beberapa perintah, mereka dapat menunjukkan kepada klien berbagai opsi gaya yang bisa dipilih. Ini tentu saja menjadi nilai tambah dalam industri yang sangat visual seperti fashion dan kecantikan.

Bagi Anda yang penasaran dan ingin mencoba fitur ini, cukup buka WhatsApp dan ketik "Imagine me" di chat dengan Meta AI. Rasakan keseruan bermain-main dengan penampilan Paradiva dan eksplorasi berbagai gaya baru yang mungkin belum pernah Anda pikirkan sebelumnya. Fitur ini membuka pintu untuk kreativitas tanpa batas dalam berekspresi dan berpenampilan.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Firda Zahara

Reporter

Artikel Terkait

OpenAI Luncurkan Model Suara GPT-4 untuk ChatGPT Plus
Aplikasi

OpenAI Luncurkan Model Suara GPT-4 untuk ChatGPT Plus

Fitur suara GPT-4 ini memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi lebih alami secara real-time dengan ..

Spotify Perluas Fitur Lirik ke Pengguna Gratis
Aplikasi

Spotify Perluas Fitur Lirik ke Pengguna Gratis

Spotify dikabarkan memperluas fitur lirik ke pengguna gratisnya. Perubahan tersebut segera bisa dida..

Hampir 50% Pengguna Tinkerlust Berasal dari Gen Z
Aplikasi

Hampir 50% Pengguna Tinkerlust Berasal dari Gen Z

Founder dan COO Tinkerlust Aliya Samitra menyatakan bahwa 50% pembelinya berasal dari Generasi Z. Se..

X Luncurkan Fitur Edit Pesan DM: Solusi Baru untuk Komunikasi Lebih Jelas
Aplikasi

X Luncurkan Fitur Edit Pesan DM: Solusi Baru untuk Komunikasi Lebih Jelas

X meluncurkan fitur edit pesan DM, meningkatkan kontrol pengguna dalam komunikasi. Fitur ini memungk..


;