Google bikin ibu milenial lebih 'gahar' urus keluarga
- by Jihan Nasir
- Kamis, 22 Februari 2018 - 15:26 WIB
Diva says – Google bikin ibu milenial lebih gahar jika terkait urusan anak dan keluarga. Tidak hanya kalangan muda, ibu-ibu muda atau sekarang disebut millennial moms juga memilih smartphone untuk memenuhi informasi yang dibutuhkan. Tinggal searching di laman Google, rasanya semua pertanyaan beres terjawab!
Menariknya, smartphone digunakan bukan hanya untuk menggali segala macam informasi saja, bahkan para millennial moms ini menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan keluarga dengan belanja online melalui berbagai e-commerce pilihan.
79% masyarakat Indonesia menggunakan internet setiap hari menggunakan smartphone, termasuk 1 dari 4 pengguna internet di Indonesia merupakan ibu-ibu. Menurut survei Google bersama Kantat Worldpamel dan Kantat TNS mengungkapkan, tingkat pengguna internet di kalangan ibu tumbuh pesat. Pasalnya 69% pengguna internet di Indonesia melakukan riset produk perawatan bayi secara online.
Penelitian konsumen produk perawatan bayi ini menunjukkan bahwa:
- Rumah tangga yang mengakses Internet lebih bernilai. Bagi brand produk perawatan bayi, rumah tangga yang menggunakan internet 3,5x lebih bernilai daripada rumah tangga yang tidak.
- Orang tua di Indonesia melakukan riset online. Hampir 7 dari 10 (69%) pengguna internet melakukan riset produk perawatan bayi secara online. Untuk melakukannya mereka menggunakan Google Penelusuran dan situs brand.
- Orang Indonesia memanfaatkan video untuk belajar menjadi orang tua yang lebih baik. Video online menjadi sumber informasi yang semakin penting mengenai pengasuhan pada anak. Waktu menonton channel pengasuhan anak di Youtube bertambah hampir 5x (4,7x) secara year-on-year di Indonesia pada 2017.
Penelitian ini merupakan gambaran tentang cara konsumen mencari dan memilih produk.
Millennial moms pastinya dituntut untuk lebih cerdas memanfaatkan dalam penggunaan smartphone mereka. Bagaimana tidak, berdasarkan riset yang dilakukan rata-rata pengguna internet memerlukan 1 minggu untuk melakukan riset produk yang dilakukan dalam hitungan jam dan menit sebelum pembelian.
“Saya rasa ibu-ibu zaman now ini sudah pintar, dan lebih semangat dalam mencari informasi. Terutama saat ini sangat mudah dalam mencari informasi, terutama untuk buah hati tercintanya yang berharga. Jadi para ibu pasti akan lebih berhati-hati, dan lebih selektif dalam menerima informasi.” Ujar Ariyani Dwijayanti, selaku Insights Specialist CPG, Google Indonesia.
Baca Juga : Follow Hashtag di Instagram, begini maksudnya
Artikel Terkait
Menjelang Imlek, ShopBack Lakukan Survei Konsumen Online Shopping
Diva says – Shopback imlek merupakan survei menyambut Tahun Baru Imlek yang melibatkan platform..
- by Jihan Nasir
- 6 tahun lalu
- 3,250
Ternyata ini yang dilakukan emak-emak digital saat me time
Diva says – Belanja online bisa dibilang sudah menjadi aktivitas harian para ibu digital atau d..
- by Jihan Nasir
- 6 tahun lalu
- 3,250
Hari Valentine, Blibli.com ada cashback dan diskon sampai 90 persen
Diva says – Blibli cashback hadir lagi. Dalam rangka perayaan hari Valentine dan menyambut Imle..
- by Jihan Nasir
- 6 tahun lalu
- 3,250
Fakta Mengejutkan Kalangan Millennial Hadapi Transaksi Nontunai
Diva says – Millennial dan nontunai merupakan hal yang tidak bisa dipungkiri. Dijaman yang serb..
- by Jihan Nasir
- 6 tahun lalu
- 3,250