LinkAja sediakan kemudahan belanja online di 18 pasar tradisional Jakarta
- by Jihan Nasir
- Rabu, 27 Mei 2020 - 11:51 WIB
LinkAja kali ini gandeng Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yang berperan besar dalam proses revitalisasi pasar tradisional di seluruh Indonesia, untuk menyediakan solusi pembayaran pembelanjaan secara online di 18 pasar tradisional yang tersebar di Jakarta.
Berbagai pasar tradisional yang dapat melayani sistem pembelanjaan secara online ini dibagi ke dalam tiga sektor, yakni sektor satu terdiri dari Pasar Senen, Pasar Kue Senen, Pasar Jaya Gondangdia, Pasar Cempaka Sari, Pasar Poncol Jaya.
Untuk sektor dua terdiri dari Pasar Kebayoran Baru, Pasar Mayestik, Pasar Santa, Pasar Blok A, Pasar Jaya Cidodol, Pasar Cipulir, dan Pasar Buah Barito, sedangkan untuk sektor tiga terdiri dari Pasar Muara Karang, Pasar PIK, Pasar Kamal, Pasar Rawa Gabus, Pasar Lima Lima, dan Pasar Muara Angke.
Pada setiap sektor, terdapat Mitra Pasar LinkAja yang dapat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp. Kontak Mitra Pasar LinkAja yang dapat dihubungi untuk sektor satu yaitu Jonathan F. Sitorus dengan nomor WA 082111754672, Idrus Jamalullai dengan nomor WA 081319467900 untuk sektor dua, dan Angga Darma Putra di nomor 081387206972 sebagai Mitra Pasar LinkAja di sektor tiga.
Cara untuk belanja online berbagai kebutuhan rumah tangga di berbagai pasar melalui LinkAja ini cukup mudah. Paradiva dapat menghubungi nomor telepon Mitra Pasar LinkAja yang terdekat dengan area tempat tinggal, memberi tahu daftar kebutuhan apa saja yang akan dibeli, lalu Mitra Pasar LinkAja akan memberikan total nominal harga yang harus dibayarkan.
Untuk proses transaksinya, Mitra Pasar LinkAja akan mengirimkan QR Code, sehingga paradiva dapat melakukan scan atau upload QR Code di Aplikasi LinkAja di handphone masing–masing. Setelah transaksi berhasil dilakukan, barang pun siap untuk dikirimkan ke tempat paradiva.
Paradiva juga dapat menikmati cashback sebesar 20% dengan nominal maksimal Rp 5,000 untuk setiap transaksinya, yang berlaku hingga tujuh kali transaksi dalam satu minggu.
“Sebagai brand yang berkomitmen untuk mengakselerasi tercapainya inklusi keuangan di Indonesia, di tengah periode PSBB kali ini LinkAja berupaya untuk merangkul pasar tradisional, sebagai salah satu UMKM yang paling rentan terdampak oleh situasi ini. Di samping itu, kami juga berupaya untuk membantu para pengguna LinkAja melalui kemudahan belanja online di berbagai pasar tradisional. Kami harap inisiatif yang didukung oleh Kemkominfo ini dapat meringankan beban kita semua dalam menghadapi berbagai tantangan sehari-hari di era pandemi COVID-19,” ujar Haryati Lawidjaja, selaku Direktur Utama LinkAja.
Baca juga, LinkAja luncurkan layanan uang elektronik syariah
Artikel Terkait
Saat Hari Raya Idul Fitri, bagi-bagi salam tempel lewat fitur di aplikasi OY!
Menyambut Hari Raya Idul Fitri, Aplikasi OY! Indonesia yang merupakan aplikasi pintar untuk solus..
- by Jihan Nasir
- 4 tahun lalu
- 3,250
Aplikasi DANA bisa mudahkan pembayaran zakat, begini caranya
Lewat dompet digital DANA, saat ini paradiva bisa membayar zakat secara online maupun nontunai. P..
- by Jihan Nasir
- 4 tahun lalu
- 3,250
LinkAja punya fitur Gift Card, bisa bagi hadiah di momen lebaran
LinkAja baru saja rilis fitur terbarunya yaitu Gift Card Lebaran untuk memudahkan paradiva berbag..
- by Jihan Nasir
- 4 tahun lalu
- 3,250
Bantu belanja online, Facebook buat fitur Shop untuk Facebook dan Instagram
Dalam rangka membantu para pengguna untuk belanja online, sekaligus membantu bisnis kecil semasa ..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 4 tahun lalu
- 3,250