Kredivo gandeng Bukalapak, hadirkan kemudahan pembayaran digital dengan “Zero-click Checkout”
- by Jihan Nasir
- Jumat, 12 Juni 2020 - 14:14 WIB
Untuk memudahkan paradiva berbalanja online di masa pandemi Covid-19 ini, platform kredit digital Kredivo mengintegrasikan inovasi pembayaran digital tercepat “Zero-click Checkout” dengan Bukalapak.
Zero-click Checkout memungkinkan paradiva untuk membeli barang di e-commerce secara instan tanpa perlu login atau pindah ke aplikasi lain. Fitur ini memberikan pengalaman berbelanja yang lebih cepat, lebih sederhana dan optimisasi khusus untuk bertransaksi melalui mobile phone, lho!
Saat proses checkout, paradiva hanya perlu memilih metode pembayaran Kredivo dan barang yang diinginkan akan terbayar dalam sekejap menggunakan kredensial yang sudah disimpan. Paradiva dapat memilih pembayaran dalam 30 hari dengan bunga 0% atau cicilan sampai 12 bulan dengan bunga 2,95% per-bulan.
Sejak diluncurkan pada Agustus 2019, inovasi yang pertama kali diterapkan di Indonesia ini, akan diintegrasikan di e-commerce terkemuka lainnya secara bertahap. Di Bukalapak sendiri, hanya dalam waktu satu bulan setelah diluncurkan, 50% dari transaksi melalui Kredivo telah menggunakan Zero-click Checkout dan menumbuhkan tingkat keberhasilan transaksi sebesar 30%.
“Merchant yang mengadopsi Zero-click Checkout mendapat manfaat dari tingkat retensi dan GMV yang lebih tinggi. Kredivo sangat antusias dapat mengimplementasikan fitur ini di Bukalapak sebagai innovative company yang mengedepankan teknologi untuk memudahkan hidup dan menjadi perusahaan andalan bagi pemenuhan segala kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Lily Suriani, selaku General Manager Kredivo.
Zero-click ini membuat paradiva yang membutuhkan transaksi pembelian yang seamless, aman dan nyaman, sekarang bisa mengaksesnya di Bukalapak dengan cepat di mana saja.
Lebih lanjut, riset McKinsey terkait sentimen konsumen Indonesia menyatakan bahwa telah terjadi peningkatan aktivitas digital selama masa pandemi. Menurut sumber McKinsey & Company pada 2 May 2020, dengan lebih dari 30% responden mengaku lebih sering memenuhi kebutuhan sehari-hari dan memesan makanan secara online.
Integrasi fitur inovatif ini dipercaya dapat meningkatkan kenyamanan pembayaran e-commerce di tengah pandemi, mengingat friksi saat pembayaran yang sangat tinggi menyebabkan tingkat cart abandonment di e-commerce Indonesia menjadi salah satu yang paling tinggi di dunia.
Baca juga, Begini caranya agar menjadi Konsumen Cerdas di tengah Covid-19
Artikel Terkait
Memasuki new normal, Blibli sediakan pengalaman virtual tour
Memasuki era new normal atau kondisi normal yang baru, Blibli menghadirkan Virtual Tour, yaitu ..
- by Jihan Nasir
- 4 tahun lalu
- 3,250
Tren belanja Ramadan berubah saat pandemi di Tokopedia
Akibat pandemi Covid-19 saat ini menjadikan bulan Ramadan kali ini terasa berbeda dari tahun-tahu..
- by Jihan Nasir
- 4 tahun lalu
- 3,250
L'Oréal gandeng Lazada, hadirkan “Back to Beauty”, penawaran produk best seller
Brand L’Oréal lakukan kolaborasi bersama Lazada hadirkan Beauty Ready dengan menyelenggarakan ..
- by Jihan Nasir
- 4 tahun lalu
- 3,250
Ini tren permintaan tertinggi pelanggan Blibli selama Ramadan dan Lebaran 2020
Bulan suci Ramadan dan Lebaran tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pasalnya di ..
- by Jihan Nasir
- 4 tahun lalu
- 3,250