Di tengah pandemi, kredit digital tingkatkan kepercayaan e-commerce Indonesia
- by Jihan Nasir
- Kamis, 9 Juli 2020 - 16:48 WIB
Ditengah pandemi covid-19 saat ini membuat berbagai industri e-commerce meningkatkan kepercayaan melalui kredit digital untuk transaksi pembayaran pengguna. Berbelanja di e-commerce dengan metode pembayaran yang praktis pastinya menjadi salah satu solusi yang tepat buat paradiva saat ini.
Paradiva bisa menikmati berbelanja di berbagai pilihan e-commerce yang sudah dilengkapi dengan metode pembayaran berbasis digital untuk mengurangi penggunaan uang tunai saat transaksi.
Peran platform teknologi keuangan yang dapat diakses secara cepat, aman, dan nyaman di e-commerce lantas menjadi semakin penting, terlebih dengan adanya pilihan pembayaran fleksibel secara berkala.
Salah satu platform kredit digital yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, Kredivo, menjelaskan bahwa inovasi dan kemudahan yang ditawarkan menjadi kunci dalam penetrasi kredit digital sebagai metode pembayaran terdepan di e-commerce, terutama selama masa pandemi ini.
Hal ini juga mendorong tingkat kepercayaan konsumen pada industri e-commerce, dimana transaksi harian di e-commerce dilaporkan melonjak sebanyak 26% selama pandemi. Selain itu, data internal Kredivo juga mencatat peningkatan cukup stabil terhadap jumlah pengguna baru yang melakukan transaksi di e-commerce hingga 42% selama masa pandemi (periode Februari hingga Juni 2020) dibandingkan jumlah pengguna aktif Kredivo di akhir bulan Januari 2020.
“Penetrasi kredit yang masih tergolong rendah di Indonesia menjadi salah satu faktor terbatasnya fleksibilitas pembayaran secara berkala bagi konsumen saat bertransaksi di e commerce. Oleh karena itu, Kredivo telah bermitra dengan hampir semua merchant, termasuk berbagai e-commerce dan marketplace terkemuka di Indonesia, untuk memberikan fleksibilitas pembayaran secara berkala yang praktis dan aman,” ujar Lily Suriani, General Manager Kredivo.
Platform kredit digital memanfaatkan teknologi e-KYC untuk mempermudah proses kredit dengan proses pengajuan, verifikasi data, hingga persetujuan yang tanpa hambatan. Kredivo juga menerapkan teknologi verifikasi data dan pendeteksi penipuan melalui sistem manajemen risiko industri yang mampu mencapai metrik risiko setaraf bank.
Kemudahan serta inovasi yang ditawarkan platform kredit digital sebagai salah satu metode pembayaran yang fleksibel di e-commerce, diharapkan dapat terus mendorong pertumbuhan industri e-commerce yang diproyeksikan terus tumbuh meski berada di tengah masa pandemi ini.
“Kemudahan, keamanan, serta fleksibilitas yang kami tawarkan, semakin mendorong pemanfaatan kredit digital di e-commerce dan meningkatkan kepercayaan konsumen untuk bertransaksi secara digital, terutama di tengah masa sulit saat ini,” tutup Lily.
Baca juga, Kredivo gandeng Bukalapak, hadirkan kemudahan pembayaran digital dengan “Zero-click Checkout”
Artikel Terkait
5 tren hobi dan kebiasaan baru di era ‘New Normal’
Berdasarkan tren pembelian konsumen di platform Lazada selama masa ‘self-quarantine’, Lazada ..
- by Jihan Nasir
- 4 tahun lalu
- 3,250
Hadirkan produk dengan harga banting, Lazada gelar Mid Year Super Sale
Buat paradiva yang gemar belanja online untuk kebutuhan sehari-hari kamu mulai dari kebutuhan rum..
- by Jihan Nasir
- 4 tahun lalu
- 3,250
Gandeng Dana, BGR Logistics Hadirkan Solusi Bagi Keberlangsungan UMKM
Dampak Pandemi Covid-19 tentunya sangat terasa, salah satunya dengan melambatnya sektor perekonom..
- by Redaksi
- 4 tahun lalu
- 3,250
Mengenal Juara Snack, Jawara Bisnis Camilan Selama Pandemi
Mungkin kalian sudah tahu bahwa di masa pandemi ini banyak perusahaan-perusahaan yang dengan terp..
- by Redaksi
- 4 tahun lalu
- 3,250