Ternyata Strategi ini harus dilakukan brand dalam menyukseskan Harbolnas

Ternyata Strategi ini harus dilakukan brand dalam menyukseskan Harbolnas
E-Commerce

Ternyata Strategi ini harus dilakukan brand dalam menyukseskan Harbolnas

Ternyata Strategi ini harus dilakukan brand dalam menyukseskan Harbolnas

Ternyata Strategi ini harus dilakukan brand dalam menyukseskan Harbolnas # Sumber : gadgetDiva

Sirclo mengungkapkan beberapa strategi yang dapat dilakukan oleh brand untuk menghadapi festival Harbolnas 11.11 dan 12.12. Hmm, kira-kira apa ya stratergi yang harusnya dilakukan oleh para brand ini agar sukses dalam Harbolnas? Simak ulasannya!

Penawaran terbatas produk Huawei di super sale 11.11!

Berikut adalah 3 strategi dari Sirclo yang dapat dilakukan brand untuk menyukseskan penjualan di Harbolnas, khususnya 11.11 dan 12.12:

  1. Berinvestasi untuk meningkatkan brand awareness
    Brand perlu mengalokasikan anggaran investasi untuk memasang iklan berbayar di halaman paling depan marketplace dan media sosial, terutama di dekat jam-jam ‘emas’ berbelanja. Perhatikan juga dari mana audiens berasal, jangan hanya fokus pada wilayah yang ramai, namun kompetisi tinggi.

2. Menerapkan strategi unik sesuai kanal penjualan dan produk
Setiap kanal penjualan online memiliki segmentasi dan demografi basis konsumen yang unik. Maka dari itu brand perlu mendalami profil kelompok konsumen berdasarkan demografi dan perilaku, seperti traffic, ukuran keranjang, dan conversion rate. Tentukan aspek yang perlu ditingkatkan, baru kemudian menyusun strategi yang tepat. Contohnya, jika ukuran keranjang relatif masih rendah, brand dapat menerapkan strategi yang dapat mendorong pembelian massal (bulk purchase), yakni strategi bundling produk. Namun, agar strategi ini sukses, brand perlu memperhatikan kecocokan produk yang dipasarkan dalam paket penjualan. Semakin tinggi korelasi antar-produk, maka nilai jual dari paket bundling akan meningkat.

3. Kolaborasi dengan brand/produk yang sedang populer
Agar tetap relevan di mata konsumen, brand perlu mengikuti tren terbaru dan tetap terbuka untuk berkolaborasi dengan brand lain yang sedang populer. Selain berpeluang memperluas jangkauan pasar, kolaborasi dengan brand lain dapat memberikan nilai tambahan bagi brand tanpa harus mengubah arah bisnis mereka. Alternatifnya, brand dapat memberi bonus/hadiah berupa produk yang sedang sering dicari atau dibutuhkan oleh konsumen. Misalnya, jika menjual pakaian, maka brand bisa menjanjikan bonus berupa topi atau masker kain, sebagai aksesoris pelengkap ketika keluar rumah.

“Di tahun 2021, SIRCLO berfokus untuk memperluas pengembangan produk dan layanan, serta
meningkatkan posisi strategis sebagai perusahaan e-commerce enabler terdepan. Di antaranya, SIRCLO berencana merilis beberapa fitur baru, seperti template toko online yang semakin variatif dan inovatif, pengembangan fitur omnichannel untuk perusahaan berskala enterprise, hingga bekerja sama dengan mitra-mitra di sisi cloud hosting seperti Google Cloud Platform dan sistem pembayaran untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi setiap pelanggan,” kata Brian Marshal, CEO dan Founder SIRCLO.

Baca juga, Stary Kids jadi Brand Ambassador Shopee Indonesia


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Stray Kids Jadi Brand Ambassador Shopee Indonesia
E-Commerce

Stray Kids Jadi Brand Ambassador Shopee Indonesia

Kabar baik bagi para Stay Indonesia, pasalnya Stray Kids baru saja dipilih Shopee sebagai brand a..

Penawaran terbatas produk Huawei di super sale 11.11!
E-Commerce

Penawaran terbatas produk Huawei di super sale 11.11!

Pada bulan November ini, Huawei menawarkan berbagai promo menarik melalui Super Sale 11.11 untuk ..

Mudahkan top-up saldo dan transaksi e-commerce di fitur DANA Biller
E-Commerce

Mudahkan top-up saldo dan transaksi e-commerce di fitur DANA Biller

DANA kenalkan fitur baru dalam aplikasinya, yaitu DANA Biller yang akan semakin dimudahkan paradi..

Di kuartal III 2020, Tiket.com catat kenaikan pesanan lewat aplikasi
E-Commerce

Di kuartal III 2020, Tiket.com catat kenaikan pesanan lewat aplikasi

Pada kuartal III 2020, Tiket.com mencatat kenaikan transaksi pesanan lewat aplikasinya. Terbukti ..


;