LinkAja umumkan Investasi dan Kolaborasi Strategis dengan Grab

LinkAja umumkan Investasi dan Kolaborasi Strategis dengan Grab
E-Commerce

LinkAja umumkan Investasi dan Kolaborasi Strategis dengan Grab

LinkAja umumkan Investasi dan Kolaborasi Strategis dengan Grab

LinkAja umumkan Investasi dan Kolaborasi Strategis dengan Grab # Sumber : gadgetDiva

LinkAja umumkan kolaborasi strategis dengan Grab dalam akselerasi inklusi keuangan kemarin (10/11). Kolaborasi yang dilakukan berupa investasi dari Grab yang menjadi pemegang saham minoritas dari LinkAja.

Investasi ini menjadi kali pertama bagi LinkAja dalam menerima investasi dari perusahaan swasta yang juga merupakan perusahaan teknologi besar. Investasi yang diberikan berupa tahapan Seri B.

Provider Hotels.com dan Expedia bocorkan data untuk jutaan tamu di Amazon Web

Selain Grab, perusahaan-perusahaan lain seperti Telkomsel, BRI Ventura Investama dan Mandiri Capital Indonesia juga bergabung dalam pendanaan ini. Sementara, pendanaan yang diberikan senilai US$ 100 juta yang dapat dimanfaatkan oleh LinkAja dalam memajukan pertumbuhannya.

Tak hanya itu, Grab juga memberikan investasi stategis untuk LinkAja. Investasi tersebut meliputi berbagai sinergi dan potensi kolaborasi yang luas bagi kedua belah pihak. Sinergi dan kolaborasi tersebut berupa ekosistem maupun teknologi yang akan mempercepat dan meningkatkan inklusi keuangan bagi masyarakat Indonesia.

Haryati Lawidjaja selau Direktur Utama LinkAja megungkapkan bahwa mereka sangat antusias dengan kolaborasi yang dilakukan LinkAja dan Grab. Ia berharap melalui kolaborasi ini dapat memperkuat layanan LinkAja dalam menghadirkan solusi efektif dalam memberikan akses ke keuangan bagi masyarakat.

“Investasi tahapan Seri B dari Grab, Telkomsel, BRI Venture dan Mandiri Capital ini merupakan wujud kepercayaan atas model bisnis dan pencapaian awal yang telah diraih LinkAJa dalam satu tahun sejak berdiri. Kami senantiasa membuka peluang kolaborasi bagi investor dan partner lainnya dari berbagai sektor yang memiliki visi dan misi serupa untuk meningkatkan kesejahteraan serta kemandirian masyarakat Indonesia melalui akselerasi inklusi keuangan dan ekonomi,” jelas Haryati.

Keberhasilan penggalangan dana investas di tengah pandemi COVID-19 merupakan bukti kepercayaan terhadap bisnis LinkAja yang ditopang oleh kekuatan dan keunggulan kompetitif sebagai berikut:

  1. Didukung oleh basis pemegang saham kuat yang merupakan jajaran BUMN terkemuka di Indonesia. LinkAja menjadi salah satu dari perusahaan rintisan teknologi finansial yang didirikan oleh BUMN. Kolaborasi strategis ini mencerminkan optimisme dan kepercayaan investor multinasional untuk berinvestasi di startup fintech BUMN Indonesia ini.
  2. Model bisnsi unik dengan ekosistem luas hasil dari kemitraan strategis BUMN, pemerintah lokal maupun pusat dan juga swasta, -dengan beragam mitra mulai dari lembaga keuangan, telekomunikasi, energi, transportasi, platform e-commerce, retail termasuk retail tradisional, pendidikan dan lainnya yang melayani kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia.
  3. Basis pengetahuan hiperlokal dan jaringan distribusi nasional-dengan cakupan luas di kota-kota tier 2 dan 3 Indonesia. Lebih dari 1 juta titik penerima in/cash out di seluruh Indonesia.
  4. Produk inovatif dengna merek kuat yang dengan cepat berkembang menjadi platform fintech lokal yang ikonik.
  5. Penyedia kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia dengan metode pembayaran yang dapat diterima di ribuan merchant, beragam e-commerce dan berbagai alat transportasi.

Di tengah tantangan ekonomi selama pandemi COVID-19, LinkAja mampu meningkatkan Nilai Transaksi Bruto (GTV) dan jumlah transaksi di kuartal ke-3 tahun 2020 (Juli-September) sebesar tiga kali dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Ini menunjukkan kemampuan tim manajemen yang kuat dan ketahanan model bisnis unik LinkAja.

Pada bulan April 2020, LinkAja meluncurkan Layanan Syariah LinkAja sebagai uang elektronik syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia yang telah mendapatkan izin sertifikasi Kesesuaian Syariah dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI) serta Bank Indonesia. Dalam enam bulan sejak diluncurkan, Layanan Syariah LinkAja memiliki lebih dari satu juta pnegguna di Indonesia.

Baca juga, Grab Resmikan Tech Center di Indonesia


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Bantu Perkembangan UMKM, Grab resmikan Tech Center di Indonesia
E-Commerce

Bantu Perkembangan UMKM, Grab resmikan Tech Center di Indonesia

Hari ini (10/11), Grab meresmikan Tech Center di Indonesia yang berlokasi di Gama Tower, Rasuna S..

Provider Hotels.com dan Expedia bocorkan data untuk jutaan tamu di Amazon Web
E-Commerce

Provider Hotels.com dan Expedia bocorkan data untuk jutaan tamu di Amazon Web

Industri perhotelan ternyata memiliki masalah keamanan data yang serius. Provider dari Hotels.com..

ShopeePay sediakan akses untuk kebutuhan pendukung Work From Home
E-Commerce

ShopeePay sediakan akses untuk kebutuhan pendukung Work From Home

Melihat situasi yang dialami sebagian besar pekerja yang melakukan Work From Home (WFH), ShopeePa..

Meriahkan Puncak Kampanye 11.11 Big Sale, Shopee Hadirkan 11 Promo Meriah
E-Commerce

Meriahkan Puncak Kampanye 11.11 Big Sale, Shopee Hadirkan 11 Promo Meriah

Sambut puncak kampanye 11.11 pada 11 November mendatang, Shopee menghadirkan 11 promo meriah deng..


;