ShopeePay bagikan total voucher 12 miliar di 12.12

ShopeePay bagikan total voucher 12 miliar di 12.12
E-Commerce

ShopeePay bagikan total voucher 12 miliar di 12.12

ShopeePay bagikan total voucher 12 miliar di 12.12

ShopeePay bagikan total voucher 12 miliar di 12.12 # Sumber : gadgetDiva

Layanan pembayaran digital, ShopeePay kembali menghadirkan kampanye ikonik ShopeePay Semua Rp1 yang bertepatan dengan Shopee 12.12 Birthday Sale di penghujung tahun dengan Total Voucher 12 Miliar di berbagai brand ternama.

ShopeePay memotret beberapa tren penting dalam pemanfaatan pembayaran digital sepanjang pandemi.

Gandeng Kospin JASA, LinkAja dukung digitalisasi koperasi

Seperti saat ini, dimana situasi pandemi tidak meredakan antusiasme masyarakat dalam melakukan kegiatan belanja, terlebih dengan hadirnya layanan uang elektronik untuk menunjang transaksi sehari-hari.

Contohnya saja layanan digital semakin relevan bagi masyarakat terlihat dari terjualnya  total voucher Deals Sekitarmu yang meningkat hampir 30x dan peningkatan frekuensi transaksi per-pengguna sebanyak 3x lipat.

Ada juga cotoh beberapa kategori untuk menjaga kesehatan tubuh dan mental semakin populer dengan transaksi yang meningkat antara lain Hobi dan Minat, Kesehatan & Kecantikan, dan Toko Swalayan.

Kemudahan yang ditawarkan juga mengakselerasi inklusi keuangan di Indonesia dan
menunjukkan pergerakan gaya hidup seluruh kalangan masyarakat menuju digitalisasi. Seperti kenyamanan transaksi digital yang juga menarik minat dari kelompok usia 40 tahun ke atas, dengan transaksi meningkat lebih dari 4x lipat selama pandemi.

Selain itu situasi ini juga mendorong pemerataan penetrasi transaksi uang elektronik di berbagai wilayah Indonesia. Beberapa kota di luar Jabodetabek mencatat kenaikan transaksi paling tinggi selama masa pandemi termasuk Pare Pare (Sulawesi Selatan), Tanjung Balai (Sumatera Utara), Lubuk Linggau (Sumatera Selatan), Lhokseumawe (Aceh), dan Palopo (Sulawesi Selatan).

Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay mengungkapkan, “Menutup tahun 2020, kami ingin menegaskan komitmen serta dukungan kami terhadap upaya pemerintah dalam mendorong adopsi pembayaran digital dan inklusi keuangan di Indonesia. Kami harap, kampanye dari ShopeePay ini dapat memberikan efek berlipat terhadap konsumsi nasional dan mendorong antusiasme masyarakat dalam memanfaatkan program ini.”

Masyarakat Indonesia diajak untuk menikmati pengalaman berbelanja terbaik dengan berbagai penawaran menarik yang dihadirkan ShopeePay lewat kampanye ini. Yaitu menggandeng ratusan merchant favorit masyarakat yang tersebar di seluruh Indonesia, diantaranya seperti Alfamart, Alfamidi, Kopi Soe, Bakmi GM, Maxx Coffee, Auntie Anne’s, Gokana, dan Raa Cha.

Kemudian berlangsung dari tanggal 1-12 Desember 2020 dengan mengusung hari-hari tematik seperti Hari Kopi Favorit (4 Desember), Hari Kuliner Asia (5 Desember), dan Hari Boba & Teh (8 Desember) yang hanya dapat diakses melalui fitur Deals Sekitarmu di aplikasi Shopee.

Pengguna dapat mengatur lokasi dekat dengan tempat tinggalnya untuk mencari voucher cashback yang terdekat. Bukan hanya konsumen yang diuntungkan, pelaku usaha pun juga memiliki kesempatan untuk lebih dekat dengan pelanggan melalui visibilitasnya di Deals Sekitarmu.

Selain itu menghadirkan fitur Voucher Khusus Pengguna Baru yang memberikan pengalaman eksklusif bagi pengguna baru ShopeePay. Melalui fitur ini pengguna baru ShopeePay akan diprioritaskan agar dapat mengakses voucher yang tersedia selama masa kampanye.

Sylvia, Co-founder Kopi Soe mengatakan, “Saat ini Kopi Soe memiliki lebih dari 200 gerai dan melayani jutaan masyarakat Indonesia. Karena itu, kami sangat senang sekali dapat berpartisipasi dalam kampanye terbaru ShopeePay ini yang memberikan optimisme dan semangat lebih untuk melewati masa pandemi.”

Nah, kampanye yang berlangsung dari 1-12 Desember ini bertujuan untuk mendorong peningkatan konsumsi nasional di tengah era adaptasi normal baru sekaligus mempertegas komitmen ShopeePay dalam memperluas adopsi pembayaran digital.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), konsumsi rumah tangga yang menjadi pendorong utama pertumbuhan ekonomi, masih tercatat minus 4,04% dikarenakan terbatasnya mobilitas dan kecenderungan untuk menghindari kerumunan orang banyak.

Hal ini semakin menegaskan pentingnya pembayaran digital yang mengusung fitur contactless untuk memberikan keamanan, kenyamanan, dan kepuasan bertransaksi masyarakat di tengah pandemi.

Baca juga, Kolaborasi Bank Mandiri dan Shopee Bikin E-Money dengan Desain Khusus


author-img_1

Jihan Nasir

Reporter

Artikel Terkait

Grab Perluas Peluang Ekonomi Digital Bagi Penyandang Disabilitas
E-Commerce

Grab Perluas Peluang Ekonomi Digital Bagi Penyandang Disabilitas

Dengan semangat Hari Disabilitas Intenasional kemarin (1/12), Grab meluncurkan program peningkata..

Gandeng Kospin JASA, LinkAja dukung digitalisasi koperasi
E-Commerce

Gandeng Kospin JASA, LinkAja dukung digitalisasi koperasi

LinkAja resmi bekerjasama dengan Koperasi Simpan Pinjam JASA (Kospin JASA) melalui penandatangana..

Kolaborasi Bank Mandiri dan Shopee Bikin E-Money dengan Desain Khusus
E-Commerce

Kolaborasi Bank Mandiri dan Shopee Bikin E-Money dengan Desain Khusus

Shopee dan Bank Mandiri berkolaborasi dengan platform belanja online Shopee dalam menyediakan kar..

Youtap umumkan hasil riset rencana bisnis UMKM di masa pandemi
E-Commerce

Youtap umumkan hasil riset rencana bisnis UMKM di masa pandemi

Di masa pandemi ini menjadi masa yang sulit untuk kita semua terlebih lagi para pelaku usaha dala..


;