Shopee Berhasil Dorong Lebih dari 50.000 UMKM
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- Jumat, 18 Desember 2020 - 09:21 WIB
Shopee berinovasi melalui berbagai terobosan untuk selalu mendukung dan menjaga keberlangsungan UMKM binaan Shopee di seluruh Indonesia, khususnya sepanjang tahun 2020. Inovasi ini sejalan dengan gerakan Bangga Buatan Indonesia.
Tahun ini, Shopee sukses menambah Filipina sebagai destinasi ekspor terbarunya, menyusul Malaysia dan Singapura. Shoppe tak hanya membuat program edukasi dan pelatihan untuk mendukung binss UMKM, namun mereka juga membuat program inovatif yang me jadi sorotan. Yakni, Program Ekspor Shopee “Dari Lokal untuk Global”.
Program tersebut telah diimplementasikan sejak tahun 2019 dan terus berkembang hingga saat ini. Melalui program tersebut, Shopee telah mencatat berbagai pencapaian sebagai berikut:
-
Dukung UMKM untuk Berhasil Ekspor: Shopee Indonesia berhasil mendukung para UMKM binaan untuk dapat melakukan ekspor ke Malaysia, Singapura, dan Filipina, dan akan merambah ke semua negara tempat Shopee beroperasi kemudian, dimulai dari Thailand dan Vietnam di tahun 2021 mendatang.
-
Puluhan Ribu Produk Terjual di Setiap Harinya: Tidak hanya mendukung UMKM untuk berhasil ekspor, Shopee juga telah berhasil mencapai lebih dari 50.000 produk UMKM yang terjual di setiap harinya melalui aplikasi Shopee Malaysia, Shopee Singapura dan Shopee Filipina.
-
Kategori Favorit melalui Ekspor Shopee: Shopee melalui program ekspor juga mendukung berbagai kategori favorit yang berhasil dipasarkan ke Malaysia, Singapura, dan Filipina, diantaranya adalah: Fashion Muslim dan Pakaian Wanita. Dimana didukung pula dengan adanya promosi dan/atau eksposur dalam hal pemasaran untuk para UMKM lokal untuk program ekspor Shopee Indonesia, di Malaysia.
-
Jutaan Produk Masuk ke Dalam Program Ekspor: Terdapat 10 juta produk dari Indonesia telah masuk ke dalam program ekspor dan berkembang secara pesat dibandingkan tahun 2019 yang hanya dimulai dari 5.000 produk.
Handhika Jahja selaku Direktur Shopee Indonesia menyatakan bahwa UMKM merupakan slaah satu bagian penting yang turut mendorong perputaran roda ekonomi di Indoensia.
Maka dari itu, dirinya dan Shopee sangat berterima kasih dapat menjadi pihak yang dipercaya untuk berkolaborasi berlanjut dengan berbagai pihak Kementerian dan Instansi Pemerintahan selama satu tahun ke belakang.
“Kami berharap, Shopee dapat senantiasa memberikan performa yang optimal dari program-program pendukung UMKM binaan kami agar dapat secara efektif merealisasikan komitmen bersama dalam mendukung UMKM di Indonesia, sekaligus mendorong perputaran roda perekonomian secara maksimal ke depannya,” tambah Handhika.
Sementara itu Radityo Tiatmojo, selaku Head of Public Policy and Goverment Relation juga menambahkan. “Gerakan Shopee Bersama UMKM yang telah kami hadirkan di sepanjang tahun 2020 dan program ekspor “Dari Lokal untuk Global” yang kami giatkan merupakan awal dari inovasi lainnya yang akan dihadirkan Shopee untuk para UMKM binaan kami. Kami berharap perkembangan program ekspor yang merupakan salah satu fokus penguatan UMKM di masa sulit ini dapat terus didukung oleh berbagai instansi pemerintahan terkait, dan senantiasa berlangsung dengan optimal hingga seterusnya.”
Shopee sendiri saat ini sedang menghadirkan kampanye Shopee Gajian Sale. Kampanye ini telah berlangsung di setiap bulannya. Bulan ini jatuh pada tanggal 25-27 Desember.
Kampanye ini merupakan bentuk konkrit dari upaya Shopee dalam turut menghadirkan program inovatif lanjutan, untuk dapat senantiasa memberikan akses ke berbagai kebutuhan esensial para pengguna Shopee, sekaligus memasarkan produk-produk lokal karya UMKM yang ada di aplikasi Shopee, dengan penawaran menarik yang diberikan, seperti; Gratis Ongkir RP0, Flash Sale Serba 60RB dan Cashback Kilat s/d 250rb.
Baca juga, ShopeePay dan KFC Perluas Layanan Pembayaran Non-Tunai
Artikel Terkait
Penggemar kuliner dan Korean Wave meriahkan Blibli Histeria 12.12
Sebagai sesi harbolnas terakhir tahun ini, Blibli menutup kemeriahan Blibli Histeria 12.12 dengan..
- by Jihan Nasir
- 4 tahun lalu
- 3,250
ZALORA Indonesia Terima Lonjakan Pesanan Selama HARBOLNAS 12.12 2020
ZALORA mengalami peningkatan jumlah pesanan sebanyak 14x lipat selama periode HARBOLNAS 12.12 202..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 4 tahun lalu
- 3,250
ShopeePay dan KFC Perluas Layanan Pembayaran Non-Tunai
ShopeePay gandeng KFC untuk perluas layanan pembayaran non-tunai. Tujuannya untuk memberikan kemu..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 4 tahun lalu
- 3,250
Dukung Gerakan Toko Bersama, Youtap bantu para pelaku UMKM retail
Melalui transformasi digital, Youtap Bersama Coca Cola, Belfoods, Bintang Toedjoe, dan Gerakan To..
- by Jihan Nasir
- 4 tahun lalu
- 3,250