E-Commerce

Gandeng platform Jangkau, Blibli hadirkan layanan pengadaan barang

post-img

Source : gadgetDiva

Blibli hadirkan layanan pengadaan barang untuk dorong transformasi digital mitra korporat dan institusi. Layanan pengadaan barang ini merupakan hasil kolaborasi Blibli bersama Jangkau, platform non-profit yang menyalurkan donasi peer-to-peer berupa barang.

Salah satu model usaha berupa business-to-business (B2B) milik Blibli ini menyediakan kebutuhan mulai dari procurement barang dan jasa dengan ragam lengkap dan harga bersaing, hingga layanan logistik seperti pergudangan dan pendistribusian barang.

5 fitur Tokopedia ini bisa bantu bisnis lokal kamu bertahan!

Berdasarkan riset McKinsey, digitalisasi procurement ini menjadi salah satu strategi yang harus diterapkan oleh perusahaan dalam menghadapi tantangan di era next normal karena strategi tersebut meningkatkan agility perusahaan.

Peningkatan adopsi digital antara korporasi dan institusi telah mendorong performa solusi B2B milik Blibi, yang mencatat pertumbuhan bisnis sebesar 2 kali lipat di November secara tahun-ke-tahun.

Untuk menyokong kebutuhan klien korporat dan institusional, solusi B2B milik Blibli ini menawarkan berbagai fitur dan layanan bermanfaat. Seperti keringkasan memilih barang dan jasa dari platform Blibli yang dilengkapi kurasi produk beragam, mulai dari sembako hingga produk elektronik, dengan kualitas terpercaya. Terdapat pula layanan Rewards Fulfillment Program di mana klien korporat dan institusional dapat membeli produk bernilai tinggi, mulai dari kendaraan bermotor hingga emas.

Ada pula penghematan biaya karena Blibli menyediakan barang dan jasa dengan harga spesial. Selain itu, platform Blibli langsung terhubung dengan layanan logistik yang mencakup 20 warehouse dan 32 hub Blibli di seluruh Indonesia, selain 10 mitra logistik khusus bagi klien korporat dan institusional.

Kemudian ada juga transparansi, karena seluruh transaksi yang terekam di platform sehingga dapat dilacak dan diakses secara online untuk keperluan post-audit. Saat ini, Blibli menyediakan fasilitas virtual account bagi klien-klien untuk bertransaksi di platform Blibli.

Blibli pun menjalankan kemitraan eksklusif dengan Jangkau, sebuah aplikasi bantuan sosial, yang menjadi contoh tepat bagaimana ekosistem e-commerce berbasis teknologi yang dapat membantu kebutuhan e-procurement, termasuk distribusi barang.

Dalam kolaborasi ini, Blibli mendukung pengadaan barang donasi yang diajukan oleh donatur di platform Jangkau, kemudian mendistribusikannya ke penerima donasi yang dituju. Barang donasi yang disediakan oleh Blibli sangat beragam, termasuk sembako, alat bantu disabilitas, dan gadget untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Kemitraan dengan Jangkau juga sejalan dengan semangat #AyoBersama milik Blibli, di mana Blibli sebagai e-commerce dapat berkolaborasi dengan berbagai organisasi untuk memajukan misi bagi kebaikan. Dengan demikian, e-commerce bisa memperluas dampak positif hingga tujuan-tujuan kemanusiaan dan sosial.

Baca juga, Penggemar kuliner dan Korean Wave meriahkan Blibli Histeria 12.12


author-img_1

Jihan Nasir

Reporter

Artikel Terkait

Kampanye ShopeePay Semua Rp1 Raih Rekor Baru di Puncak 12.12
E-Commerce

Kampanye ShopeePay Semua Rp1 Raih Rekor Baru di Puncak 12.12

Kampanye ShopeePay Semua Rp1 berhasil meraih rekor baru di puncak 12.12. Vouchernya dengan total ..

5 fitur Tokopedia ini bisa bantu bisnis lokal kamu bertahan!
E-Commerce

5 fitur Tokopedia ini bisa bantu bisnis lokal kamu bertahan!

Di masa pandemi ini bisa dibilang berdampak besar pada para pelaku bisnis, khususnya UMKM. Nah, u..

Tokopedia Fashion Week 2020 alami peningkatan transaksi >5x lipat
E-Commerce

Tokopedia Fashion Week 2020 alami peningkatan transaksi >5x lipat

Melalui Tokopedia Fashion Week (TFW) 2020 yang dilakukan secara virtual pada 7-12 Desember 2020, ..

Shopee Berhasil Dorong Lebih dari 50.000 UMKM
E-Commerce

Shopee Berhasil Dorong Lebih dari 50.000 UMKM

Shopee berinovasi melalui berbagai terobosan untuk selalu mendukung dan menjaga keberlangsungan U..


;